Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Pasar Sentral Malili Butuh Penataan Parkiran

Minggu, 25 Februari 2018 | 5:34 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 216

LUWU TIMUR,Timuronline – Setiap hari, Pasar Sentral Malili yang terletak di Desa Baruga Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) ramai dikunjungi para pembeli untuk kebutuhan pokok. Tak jarang warga yang datang belanja kebutuhan pokok sehari hari seperti sayur mayur, ikan, minyak goreng, beras serta kebutuhan dapur lainnya didominasi warga yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun empat.

Dari pantauan pewarta Timuronline, para pengunjung memarkir kendaraan mereka didepan emperan toko dan kios-kios yang ada di sekeliling pasar. Akibatx jalan umum disisi kanan dan kiri maupun depan dan belakang pasar macet total akibat deretan mobil yang tidak teratur sistem parkirannya.

Hal ini dikarenakan pasar sentral yang dibangun era tahun 80-an itu tidak memiliki parkiran. Bahkan jika hari pasar pada Kamis dan Minggu depan rumah warga pada jalur menuju pasar baik sisi kiri dan kanan puluhan bahkan ratusan kendaraan roda empat dan roda dua memenuhi badan jalan, belum lagi para penjual dadakan yang berjualan kue dan minuman.

” Penjual buah dan bahkan penjual beraspun mengatur jualannya di emperan jalan depan pasar. Ini juga yang menyebabkan terjadinya kemacetan bagi kendaraan yang datang maupun kendaraan yang pulang usai pemiliknya belanja,” Ujar Herawati, salah seorang pengunjung pasar yang ditemui pewarta Timuronline, Minggu (25/02/18)

Menurutnya, tidak adanya tempat parkiran yg disiapkan pemerintah menjadikan pasar yang ramai ini tidak terurus, bahkan kelihatan kumuh ini.

Sementara itu, Rahmat salah seorang pengunjung lainnya menyayangkan tidak adanya personil dari dinas terkait seperti Dinas Perhubungan yang mengatur lalu lintas dan parkiran kendaraan.

” Pernah ji ada pak (petugas perhubungan,red), tapi sudah beberapa minggu terakhir, tidak ada lagi nongol. Makanya pengunjung seenaknya saja memarkir kendaraan mereka. Kalau mereka ada, yah, kemacetan tidak separah ini,” Katanya. (Redaksi/TO)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.  
Lewat ke baris perkakas