Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

SULSEL · 4 Mar 2018 11:38 WITA · Waktu Baca

Mantan Wartawan Pedoman Rakyat Hadirkan Media Online


					Mantan Wartawan Pedoman Rakyat Hadirkan Media Online Perbesar

MAKASSAR,Timuronline – Setelah tiga empat kali bertemu setiap memeringati tanggal lahirnya Harian Pedoman Rakyat (PR), para mantan wartawan media cetak yang pertama terbit 1 Maret 1947 itu sepakat menghadirkan media online.

Media ini diharapkan menjadi tempat baru bagi para mantan wartawan media itu mengembangan keterampilan jurnalistik yang mereka miliki.

Kesepakatan itu tercapai dalam pertemuan reuni di Permandian Jenetallasa, Kabupaten Gowa, Minggu (04/03/18) yang disponsori Jursalim (Ketua KPU Takalar), Muhammad Amir (Staf Bupati Takalar) dan Muhammad Arafah.

Pertemuan ini dihadiri dua mantan Pemred Harian PR M.Dahlan Abubakar dan L.Arumahi, mantan Direktur II PR Hasanuddin Tahir, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Jawa Timur Haluddin Ma’waleda, dan sejumlah eks wartawan PR lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, para mantan wartawan media yang berhenti terbit tahun 2007 itu juga sepakat ‘saweran’ dana bagi membiayai pendirian satu perseroan terbatas (PT) yang kelak akan menaungi secara yuridis media online tersebut sebagaimana ditetapkan Dewan Pers.

M.Dahlan Abubakar, eks Pemred Media PR yang didaulat berbicara pada pertemuan tersebut mengemukakan, meski media tersebut telah tiada, tetapi namanya akan selalu terkenang di dalam hati para pecintanya.

” Harian Pedoman Rakyat belum hilang, tetapi nama tetap hidup di hati para eks wartawan dan para pecintanya,” ujar Ketua Yayasan Lembaga Pers Sulawesi Selatan tersebut.

Dia mengharapkan, teman-teman eks wartawan PR mau menyisihkan sedikit waktunya menulis secuil pengalamannya selama bergabung di PR.

Kisah itu akan dibukukan menjadi satu dokumentasi tertulis yang dapat melengkapi kenangan terhadap media tersebut.

” Kini sudah ada belasan tulisan tentang teman-teman yang terkumpul dan nanti diterbitkan setelah kisah yang lainnya terkumpul,” ujar Dahlan yang menginisiasi penerbitan buku itu.

Guna memantapkan penerbitan media online ini, para eks wartawan PR itu sepakat bertemu Sabtu (9/3/2018) di Kafe Baca, Jl. Adyaksa Makassar. (Redaksi).

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

11 Peserta MTQ Lutim Lolos Final, Bupati Budiman Beri Semangat Langsung di Takalar

7 Mei 2024 - 22:16 WITA

MTQ Takalar

Buka Puasa Bersama KKLT Lutim, Wakil Bupati Sebut Kontribusi PT Vale Besar Dalam Pengembangan SDM

9 April 2024 - 18:34 WITA

Vale Indonesia

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi PT Vale atas Dukungan Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan

29 Maret 2024 - 20:13 WITA

Vale Indonesia

Bagikan Bingkisan ke 500 Anak Yatim dan 100 Panti Asuhan, PT Vale Dukung Program Amaliah Ramadan

19 Maret 2024 - 19:52 WITA

Vale Indonesia

Cegah Narkoba di Lingkungan Karyawan, PT Vale Teken MoU dengan BNN Sulawesi Selatan

9 Maret 2024 - 20:40 WITA

Vale Indonesia
Trending di SULSEL