Menu

Mode Gelap
Vale Teguhkan Komitmen Keberlanjutan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 Vale Indonesia Gelar RUPST, Wakil Presiden Direktur Berganti Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

LUWU TIMUR · 1 Jan 2019 05:57 WITA · Waktu Baca

Malam Pergantian Tahun di Lutim Aman, Ini Yang Dilakukan Polisi


					Malam Pergantian Tahun di Lutim Aman, Ini Yang Dilakukan Polisi Perbesar

Laporan : Rd

Kapolres (tengah) Wakapolres (kanan) serta Kabag Ops (kiri) terlihat stand by di Pos Polisi Tarengge, Wotu saat pengamanan Malam Tahun Baru 2019

LUWU TIMUR,Timuronline – Malam pergantian tahun di Kabupaten Luwu Timur kali ini berlangsung aman dan sangat kondusif. Kalau dulunya, warga merayakan tahun baru dengan pesta meriah, arak-arakan serta bunyi letasan petasan dan kembang api dimana-mana, tahun ini hampir tak terlihat.

Warga hanya duduk-duduk sembari makan bersama di teras rumah masing-masing. Adapula yang melakukan dzikir dan doa bersama di tempat-tempat ibadah.

Yah, ini karena adanya himbauan baik itu dari kepolisian maupun pemerintah setempat untuk tidak merayakan tahun baru dengan berpesta pora.

Namun demikian, pihak kepolisian sendiri bukan hanya secara lisan an himbauan tertulis, mereka tetap turun ke jalan untuk melakukan pemantauan dan pengawasan detik-detik pergantian tahun di seluruh wilayah Kabupaten Luwu Timur.

” Alhamdulilah, mulai malam menjelang hingga pukul 2 dini hari, kondisi kamtibmas aman dan terkendali. Tentunya ini tak lepas dari kerja keras rekan-rekan kepolisian mulai dari Polres hingga ke polsek, pemerintah dan masyarakat itu sendiri. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi telah menjaga wilayah ini aman dan damai,” Ujar Kapolres, AKBP. Leonardo Panji Wahyudi yang turun langsung meminpin jalannya pengamanan malam tahun baru, Selasa (01/01/19).

Meski demikian lanjutnya, polisi khususnya Satlantas harus bertindak tegas kepada beberapa pengendara yang ingin merayakan malam tahun baru dengan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan tidak memakai helm

” Kami terpaksa menindaki mereka yang berpotensi mengganggu kamtibmas. Ini sebagai wujud kami menjaga keamanan dan kenyamanan warga lainnya,” Pungkas Kapolres yang ditemani Wakapolres, Para Kabag, Kasat serta para Kapolsek yang stand di wilayah Tarengge Kecamatan Wotu hingga pukul 03.00 wita (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas

11 Juni 2024 - 22:59 WITA

Bantuan randis

DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024

11 Juni 2024 - 22:56 WITA

Ranperda

Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024

11 Juni 2024 - 22:52 WITA

Bantuan alsintan

Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

10 Juni 2024 - 22:46 WITA

Nickel Cup

Hadiri Milad ke 9, Bupati Apresiasi Program Komunitas Berbagi Al Ma’un

10 Juni 2024 - 22:41 WITA

Milad
Trending di KABAR PEMDA