Sisi Lain Ketua DPRD Luwu Timur, Gunakan Waktu Luang Dengan Mancing

oleh -19 views
Ketua DPRD Lutim, H.Amran Syam (paling belakang/memakai topi) saat baru saja melakukan pemancingan di perairan Bulu Poloe

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Menjadi seorang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tidaklah mudah. Selain disibukkan agenda-agenda parlemen  seperti membentuk peraturan daerah bersama kepala daerah, membahas dan memberikan persetujuan rancangan peraturan daerah mengenai anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang diajukan oleh kepala daerah, melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBD pula berbagai agenda lainnya.

Tentu saja tugas dan tanggung jawab yang menumpuk, harus dibarengi dengan kegiatan-kegiatan di luar kantor untuk menghindari rasa jenuh. Bisa berkumpul dengan keluarga sembari berlibur bisa juga kegiatan atau hobi lainnya.

Seperti yang dilakukan Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam. Mantan atlet karate yang biasa disapa Abang ini memanfaatkan waktu luang dengan memancing di perairan Bolo Poloe yang masuk dalam kawasan Teluk Bone.

” Biasa akhir pekan, kalau tidak ada agenda kantor yang sifatnya urgen, yah kita ‘go fishing-lah’. Itung-itung, hilangkan rasa jenuh dengan padatnya jadwal di kantor,” Tutur Legislator Partai Golkar ini.

Pria yang gemar juga bermain bola ini menuturkan kegiatan memancing, selain memang hobinya sejak dulu, pula kegiatan ini dirasanya ampuh menghilangkan rasa stress

” Coba kalau lagi strike, joran pancing melengkung, wah disitulah sensasinya. Begitu naik, hasilnya gede. Rasanya puas banget,” Katanya.

Bersama rekan-rekannya, dengan mengendarai speed boat miliknya, tak jarang Abang mendapatkan hasil yang lumayan.

” Biasanya hanya terkendala di cuaca saja. Kalau cuaca lagi bersahabat, laut tenang, yah hasilnya lumayan. Tapi bukan untuk dijual yah, untuk komsumsi saja. Biasa itu jenis ikannya pun beraneka ragam, ada Giant Travely (GT), Ikan Kakap, Kerapu dan lain-lain,” Tutupnya. (Red)

BACA JUGA :  Husler Bagikan Masker di Pembukaan Turnamen Bola Apdesi Cup 1

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *