Reses di Harapan, Mahading Terima Sejumlah Usulan Warga

oleh -72 views

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Anggota DPRD Luwu Timur fraksi Golkar, Mahading menerima sejumlah masukan dari warga Desa Harapan, Kecamatan Malili, Senin (20/07/2020). Masukan tersebut disampaikan warga saat kegiatan Reses dan Temu Konstituen Anggota DPRD Luwu Timur.

Yusuf misalnya. Dia mempertanyakan soal perbaikan drainase yang menurutnya telah diusulkan, namun belum ada perbaikan.

” Saya tidak tahu, aspirasi ini sudah sampai dimana perkembangannya. Intinya belum ada perbaikan,” Katanya

Selain itu lanjutnya, panjang dermaga Lampia masih perlu ditambah.

” Yah, kalau ditambah 100 Meter lagi sudah bagus, karena kalau air surut, susah perahu disandarakan di dermaga ini karena airnya sangat dangkal,” Tuturnya

Sementara itu, salah seorang tokoh perempuan, Arnita menyinggung soal Proses Belajar Mengajar (PBM) siswa sekolah yang secara online. Menurutnya, kegiatan ibu rumah tangga seperti memasak, mencuci, membersihkan dan sebagainya jadi terganggu dengan adanya program pusat tersebut.

” Kalau bisa, sekolah seperti yang sebelumnya. Anak-anak belajar di sekolah bukan di rumah,” Harapnya.

Menjawab masukan tersebut, Mahading yang didampingi beberapa perwakilan OPD mengungkapkan sebagai anggota DPRD, dirirnya hanya bisa meneruskan usulan dari warga tanpa memiliki kewenangan untuk mengeksekusi usulan tersebut.

” Usulan dan selanjutnya ditetapkan menjadi sebuah program, DPRD tentu bersama Pemerintah. Namun demikian sudah barang tentu, semua usulan pada kesempatan kali ini akan menjadi hasil reses saya untuk kemudian saya akan bawa ke DPRD Luwu Timur untuk dibahas dan dikoordinasikan dengan pemerintah,” Janjinya. (Red)

 

BACA JUGA :  Mantan Legislator Demokrat All Out Menangkan Husler - Budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *