Ketua DPRD Lutim : Angka Positif Terus Naik, Warga Tetap Tenang

oleh -72 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Berdasarkan data TGTPP perkembangan kasus Covid – 19 di Luwu Timur pertanggal 21 Mei 2020, angka positif berjumlah 89 orang dengan rincian, 81 orang sedang dirawat dan dinyatakan sembuh ada 8 orang. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 43 orang dengan rincian, proses pengawasan 21 orang selesai pengawasan 18 orang dan meninggal 4 orang. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) 348 orang dengan rincian, proses pemantauan 72 orang dan selesai pemantauan 276 orang.

Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 437 orang dengan rincian, proses pemantauan 361 orang sedangkan selesai pemantauan 77 orang.

Menyikapi data tersebut, Ketua DPRD Luwu Timur, H.Amran Syam menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dengan kondisi ini dan tetap menjalankan himbauan pemerintah.

         ” Kita tahu peningkatan kasus covid-19 di Luwu Timur cukup signifikan, namun demikian itu tak boleh menjadi              alasan kita panik. Biarkan pemerintah dan DPRD tetap bekerja semaksimal mungkin, kita tinggal mendukung               upaya-upaya tersebut,” Kata H.Amran, Kamis (21/05/2020).

Dia berharap masyarakat tetap menjalankan himbauan pemerintah antara lain Physical Distancing, tetap pakai masker, tetap bekerja dari rumah, tidak berkumpul dalam jumlah banyak serta himbuan-himbauan lainnya.

 ” Kalaupun kita harus keluar rumah dengan keperluan mendadak, tetap  pakai masker. Kita tidak tahu, apakah            kita terinfeksi virus ini atau tidak. Yang jelas tetap jaga keselamatan diri, jaga keselamatan keluarga dan      orang- orang yang ada di sekitar kita. Kita harus yakin bahwa pandemi virus corona ini akan segera berakhir dan hidup normal seperti sedia kala,” Ujarnya

Dibeberapa kesempatan, Legislator Partai Golkar yang kerap disapa “Abang” ini juga menyempatkan berbagi sembako kepada warga-warga yang terdampak virus corona. (Red)

BACA JUGA :  Kapolsubsektor Tomtim Bagikan Bantuan Beras Dibeberapa Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *