Husler : Simulasi Pengamanan Pilkada Polres, Wujud Terciptanya Kantibmas

oleh -1 views

Laporan : Rs / Ikp

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 yang dirangkaikan dengan simulasi pengamanan Pemilukada Kabupaten Luwu Timur yang digelar Polres Luwu Timur di Lapangan Merdeka Malili, Selasa (10/03/2020).

Gelar Pasukan ini sebagai bentuk kesiapan Polres Luwu Timur, TNI dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk mengamankan Pilkada agar berjalan aman, sejuk dan kondusif. Gelar Pasukan ini dipimpin oleh AKBP Indratmoko.

Gelar Pasukan ini dihadiri juga komisioner KPU Lutim, Komisioner Bawaslu, pihak Kejaksaan Negeri Malili, dan segenap personil Polres Lutim. Parpol yang datang dalam gelar pasukan tersebut, Golkar, Hanura, PKS dan PBB.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko dalam sambutannya mengatakan, pengamanan Pilkada 2020 yang dilaksanakan oleh Polres Luwu Timur adalah bentuk kesiapan Pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah khususnya di Kabupaten Luwu Timur.

Menurut Indratmoko, untuk mengamankan Pilkada Serentak khususnya di Luwu Timur, semua unsur yang dianggap penting dilibatkan, sudah dimasukkan dalam regu pengamanan Pilkada 2020. Kekuatan personil yang dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan Pilkada Luwu Timur sebanyak 250 personil yang terdiri dari Personil Polres Lutim, TNI, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, BPBD serta Dinas Kesehatan.

“Simulasi merupakan upaya dalam menghadapi situasi terburuk dalam rangkaian perhelatan pemilihan kepala daerah tahun 2020,” Ujar AKBP Indratmoko.

Sementara itu, Bupati Thoriq Husler mengapresiasi apel gelar pasukan pengamanan Pilkada. Menurutnya, simulasi pengamanan Pilkada 2020 ini diharapkan bisa mewujudkan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pemilu maupun masyarakat saat menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA :  Ingat, Meski Punya Hak Pilih, ASN Dilarang Ini

“Dengan dukungan masyarakat, TNI-Polri, KPU, Bawaslu, Pilkada di Luwu Timur juga diharap berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” kata Husler. (hms/ikp/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *