Beberapa Sarang Walet di Lutim Akan Disegel Oleh DLH Lutim, Ini Alasannya!!!

oleh -2 views

Malili, Timur-Online,- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Timur akan menyegel beberapa usaha Sarang Burung Walet di Luwu Timur. Hal ini dilakukan karena Usaha burung walet di beberapa kecamatan ada yang tidak mengantongi Izin Lingkungan.

Kepala Bidang Penataan Lingkungan DLH Luwu Timur, Nasir Dj mengatakan bahwa pihaknya Sudah pernah melakukan Sosialisasi jauh sebelum berkembangnya usaha sarang burung walet di Kabupaten Luwu Timur, dengan melibatkan pengusaha burung Walet. “Dulu, Sebelum usaha ini berkembang di Luwu Timur, Kami sudah pernah laksanakan sosialisasi tentang izin lingkungan” Ungkap Nasir

Nasir menambahkan, jika pengusaha tidak merespon terkait izin lingkungan maka pihaknya akan bertindak tegas dengan melakukan penyegelan “Kami akan tegur dulu secara Lisan. Kalau masih bandel kami akan menyegel bangunan sarang burung walet itu,” tandas Nasir.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Timur akan menggandeng satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Luwu Timur dalam melakukan penyegelan nantinya. (Redaksi)

 

BACA JUGA :  Lagi, Vale Kembali Salurkan 130.000 Unit Rapid Test Untuk Cegah Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *