Laksanakan UNBK, Siswa SMP di Towuti Cari Tumpangan

Laporan : Ilham/Tim/TO

LUWU TIMUR,Timuronline – Ratusan siswa SMP Negeri 3 Towuti, Senin (24/04/18) antusias melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama. Dari data yang diterima Timuronline, sebanyak 110 siswa sekolah yang berada di Mahalona ini mengikuti UNBK yang dipusatkan di SMA 3 Luwu Timur yang jaraknya cukup jauh.

Alhasil, beberapa siswa kesulitan mencari rumah tempat menumpang sementara selama UNBK berlangsung.

” Kami berharap UNBK ini berjalan aman, mengingat kami telah mempersiapkan segala sesuatunya. Hanya kendala mereka yang jauh dari kampung bagaimana transportasi siswa dan mencari cari rumah-rumah penduduk atau keluarga untuk ditempati,” Ujar Kepala SMP 3 Towuti, Basra.

Artikel Lainnya :  Agus Melas : Tidak Terbukti Ada Pelecehan, Sufyan Ingin Nama Baiknya Dipulihkan

Dia berharap, pelaksanaan UNBK bisa dilaksanakan di sekolah sendiri. Akan tetapi untuk merealisasikan tentunya membutuhkan perhatian dari pemerintah dalam hal ini Dinas pendidikan seperti Laboratorium komputer, server dan lain-lain.

Sementara itu, salah seorang siswa, Lusi Intan Pernanda mengungkapkan rasa bahagianya bisa mengikuti UNBK

” Semua soal saya jawab. Mudah-mudahan aman dan tidak ada masalah sampai hari terakhir,” Ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Bupati Luwu Timur ditemani Kadis Pendidikan yang memantau jalannya UNBK di SMP 1 Malili, SMP 2 Malili serta Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Malili, mengungkapkan hari pertama UNBK semua berjalan aman dan lancar. (Redaksi)

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.