Laksanakan UNBK, Siswa SMP di Towuti Cari Tumpangan

oleh -68 views

Laporan : Ilham/Tim/TO

LUWU TIMUR,Timuronline – Ratusan siswa SMP Negeri 3 Towuti, Senin (24/04/18) antusias melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama. Dari data yang diterima Timuronline, sebanyak 110 siswa sekolah yang berada di Mahalona ini mengikuti UNBK yang dipusatkan di SMA 3 Luwu Timur yang jaraknya cukup jauh.

Alhasil, beberapa siswa kesulitan mencari rumah tempat menumpang sementara selama UNBK berlangsung.

” Kami berharap UNBK ini berjalan aman, mengingat kami telah mempersiapkan segala sesuatunya. Hanya kendala mereka yang jauh dari kampung bagaimana transportasi siswa dan mencari cari rumah-rumah penduduk atau keluarga untuk ditempati,” Ujar Kepala SMP 3 Towuti, Basra.

Dia berharap, pelaksanaan UNBK bisa dilaksanakan di sekolah sendiri. Akan tetapi untuk merealisasikan tentunya membutuhkan perhatian dari pemerintah dalam hal ini Dinas pendidikan seperti Laboratorium komputer, server dan lain-lain.

Sementara itu, salah seorang siswa, Lusi Intan Pernanda mengungkapkan rasa bahagianya bisa mengikuti UNBK

” Semua soal saya jawab. Mudah-mudahan aman dan tidak ada masalah sampai hari terakhir,” Ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Bupati Luwu Timur ditemani Kadis Pendidikan yang memantau jalannya UNBK di SMP 1 Malili, SMP 2 Malili serta Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Malili, mengungkapkan hari pertama UNBK semua berjalan aman dan lancar. (Redaksi)

BACA JUGA :  Di Khutbah Idul Fitri, Bupati Lutim Ajak Warga Doakan Mendiang Husler