Menu

Mode Gelap
Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

LUWU TIMUR · 17 Feb 2019 04:46 WITA · Waktu Baca

Kunci Hidup Rukun Ala Bupati Luwu Timur


					Kunci Hidup Rukun Ala Bupati Luwu Timur Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kebersamaan tak akan lahir tanpa dibarengi hidup rukun. Baik dalam lingkungan keluarga maupun antar sesama masyarakat. Apalagi dalam sebuah daerah yang sangat heterogen yang terdiri dari berbagai suku, agama dan budaya, hidup rukun menjadi sebuah resep menjaga sebuah toleransi.

Demikian pesan Bupati Luwu Timur,H.M. Thorig Husler didepan masyarakat Desa Wanasari Kecamatan Angkona yang menggelar Reuni Keluarga Besar Masyarakat Wanasari, Sabtu (16/02/19).

Husler meminta kepada masyarakat Desa Wanasari untuk senantiasa menggugah kebersamaan, rasa toleransi, solidaritas serta soliditas antar sesama warga.

” Nilai kebersamaan dan rasa toleransi yang dimiliki masyarakat Wanasari merupakan suatu karakter khas yang dipelihara masyarakat sejak dahulu, hal tersebut dibuktikan saat awal terbentuknya wilayah Wanasari menjadi sebuah Desa yang sebagian penduduknya merupakan masyarakat pendatang, namun mampu hidup rukun dan berkembang dengan saling menghargai,” Kata Husler
 
“Atas dasar kebersamaan itu, dan tingginya rasa persaudaraan yang dimiliki masyarakat Wanasari sehingga sampai saat ini masih mampu menjaga budaya kearifan lokal yang dimiliki,” ucap Tambahnya.
 
Untuk kegiatan seperti ini, Bupati ke-dua sejak terbentuknya Kabupaten Luwu Timur tahun 2003 silam mengungkapkan pemerintah daerah tentu membuka ruang dan senantiasa berkomitmen mendukung setiap kegiatan masyarakat yang memberi dampak terhadap perkembangan daerah Luwu Timur. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba

27 Mei 2024 - 11:38 WITA

Bank BRI

Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim

25 Mei 2024 - 11:30 WITA

Liga Voli

PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos

24 Mei 2024 - 19:05 WITA

PT. CLM

Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 18:49 WITA

Vale Indonesia

Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah

24 Mei 2024 - 18:39 WITA

Pertanian Luwu Timur
Trending di KABAR PEMDA