Menu

Mode Gelap
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga Bupati Lutim Sambangi Warga Desa Lanosi

LUWU TIMUR · 5 Agu 2018 03:50 WITA · Waktu Baca

Komunitas Tamiya Luwu Timur Ajak Warga Jauhi Narkoba


					Komunitas Tamiya Luwu Timur Ajak Warga Jauhi Narkoba Perbesar

  • Laporan  : NN
  • Editor      : Gusti Oka

Foto  :  Komunitas Tamiya Luwu Timur saat menggelar Lomba Tamiya beberapa waktu lalu (Timuronline)

LUWU TIMUR,Timuronline – Peredaran Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) di Indonesia sudah memasuki tahap darurat. Bahkan pemerintah melalui Badan Narkotika Nasional (BNN) telah mengatakan bahwa Indonesia darurat narkoba.

Peradaran narkoba khususnya sabu bukan hanya menggerogoti satu atau dua wilayah di Indonesia, melainkan peredaran barang haram ini telah masuk dan beredar di banyak wilayah tak terkecuali di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Hal itupun melahirkan rasa keprihatinan berbagai elemen di daerah yang dikenal dengan julukan Bumi Batara Guru ini, tak terkecuali Komunitas Tamiya Malili (TMC) Luwu Timur.

” Tiap tahun bahkan hampir tiap bulan, polisi membongkar dan menangkap pelaku narkoba di wilayah ini. Artinya, daerah kita ini boleh dikatakan sebagai “ladang” empuk bagi para pelaku untuk mengedarkan sabu. Belum lagi narkoba jenis lainnya yang itu bukan hanya menyentuh orang-orang dewasa, melainkan juga anak-anak sekolah,” Tutur Ketua TMC, Rifal Djufri, Minggu (05/08/18)

Dia mengajak kepada seluruh masyarakat Luwu Timur khususnya bagi para pelaku dan pecandu narkoba, agar segera menjauhi narkoba.

” Masa depan daerah, bangsa dan negara ini akan hancur karena narkoba. Kita sebagai penerus bangsa, sudah saatnya kita menyatakan perang terhadap narkoba. Mari ingatkan keluarga, sahabat dan orang-orang yang berada di sekitar tentang bahaya narkoba. Narkoba menghancurkan hidupmu dan keluargamu,” Imbuhnya.

Komunitas Tamiya di Luwu Timur sendiri kerap menggelar kegiatan lomba tamiya dengan tema “Jauhi Narkoba”. Hal ini sebagai salah satu wujud komunitas mobil mini tersebut untuk membantu pemerintah dan pihak kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024

16 April 2024 - 12:46 WITA

Luwu Timur

Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika

16 April 2024 - 12:35 WITA

Desa Puncak Indah

Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik

16 April 2024 - 08:56 WITA

DPRD Luwu Timur

Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga

15 April 2024 - 10:59 WITA

Trending di KABAR PEMDA