KKN IAIN Palopo Gelar Lomba Kreasi Nasi Tumpeng di Angkona

oleh -45 views
judul gambar

Laporan : Gusti / TO

LUWU TIMUR, Timuronline – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam (IAIN) Negeri Palopo gelar lomba kreasi Nasi Tumpeng di Gedung Pertemuan Masyarakat Angkona Sabtu (07/04/18). Lomba yang diikuti oleh seluruh Desa se-Kecamatan Angkona ini berlangsung dengan meriah.

Lomba kreasi nasi tumpeng bertujuan untuk mengasah kemampuan ibu-ibu tim penggerak PKK se-Kecamatan Angkona untuk berkreasi menghias nasi tumpeng. Ajang ini juga bertujuan untuk mengikat tali silahturahmi antara masyarakat bersama mahasiswa.

Koordinator Kecamatan, Triyono dalam sambutanya mengatakan bahwa lomba ini diadakan sebagai salah satu program kerja Mahasiswa KKN IAIN Palopo di bidang pemberdayaan masyarakat. Serta sebagai salah satu cara untuk lebih mengenal Masyarakat kecamatan Angkona.

” Dengan adanya lomba ini, kami berharap dapat mendekatkan diri dengan masyrakat Angkona,” Ungkapnya

Selain itu, Camat Angkona, Amran Akmal berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan di Kecamatan Angkona sebagai bentuk partisipasi dan juga sebagai ajang silaturahmi.

Camat Angkona juga berharap agar PKK Kecamatan dan PKK Desa juga mampu membuat kreasi masakan pengganti beras.

” Ini harus rutin dilaksanakan, saya berharap PKK Kecamatan dan Desa berinovasi membuat kreasi masakan pengganti beras”. Imbuhnya

Perlu diketahui bahwa Tumpeng memiliki filosofi yang begitu bermakna yakni sebagai pengharapan yang baik, kemajuan, perkembangan, kesuksesan, dan kesejahteraan.

Akhirnya, Desa Tawakua berhasil keluar sebagai juara 1, Juara 2 Desa Tampinna serta Desa Taripa menempati peringkat ke-3. (Redaksi)

BACA JUGA :  Ini Jawaban Mengejutkan Anak PAUD Saat Bunda Tanya Siapa Yang Ciptakan Kerbau