Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Ketua DPRD Lutim Beri Bantuan Bayi Penderita Kolestasis

Minggu, 11 Maret 2018 | 3:06 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 251

MAKASSAR,Timuronline – Afif (3 Bulan), balita penderita penyakit Kolestasis Intrahepatik yang sudah di rawat di RS Wahidin Makassar selama kurang lebih dua bulan terus didatangi dermawan khususnya warga Kabupaten Luwu Timur.

Kali ini Ketua DPRD Luwu Timur, H.Amran Syam yang berkunjung ke Makassar, Sabtu (10/03/18) kemarin juga menyempatkan waktu melihat kondisi bayi yang berasal dari Desa Harapan Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut dan memberikan sedikit bantuan.

Orang tua Afif bernama Mahfud dan Nurbia mengalami kesulitan dana penyembuhan buah hatinya tersebut.

” Saya lihat kondisinya cukup lumayan baik. Hanya saja penyakit yang diderita Afif memang penyakit yang tergolong memerlukan penanganan yang cukup rumit. Saya berharap, kedatangan kami ini sedikit bisa menghibur keluarga Afif,” Ujar H.Amran ditemani sang istri.

H.Amran berharap warga Luwu Timur bisa terketuk hatinya untuk memberi bantuan kepada keluarga Afif.

Apa itu Kolestasis Intrahepatik, penyakit yang diderita balita Afif ?

Dikutip dari laman Kerjanya, Kolestasis berasal dari bahasa Yunani, Kole artinya empedu dan Stasis artinya tetap di tempat. Secara definisi, kolestasis diartikan sebagai kondisi di mana aliran empedu terhambat.

Dalam keadaan normal, cairan empedu yang dihasilkan oleh sel hati akan dialirkan masuk ke dalam kantong empedu. Di dalam kantong ini cairan empedu ditampung untuk sementara waktu. Jika ada makanan di dalam usus, kantong empedu akan memompa cairan empedu yang ada di dalamnya. Cairan kemudian akan mengalir lewat saluran empedu dan masuk ke dalam usus halus. Di usus halus, cairan empedu membantu pencernaan lemak. Selain itu, cairan empedu juga berfungsi memberi warna pada tinja sehingga tampak kekuningan atau kecoklatan. (Dyt/Red/Int)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas