Menu

Mode Gelap
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga Bupati Lutim Sambangi Warga Desa Lanosi

LUWU TIMUR · 28 Feb 2018 03:13 WITA · Waktu Baca

Jalan Poros di Lutim Akan Diperlebar 4,5 Kilometer, Ini Lokasinya

Foto : Kondisi jalan Poros di Desa Ussu yang sempit (Rez)

LUWU TIMUR,Timuronline – Sempitnya jalan Poros dibeberapa titik di Kabupaten Luwu Timur khususnya jalan poros Wotu – Malili dianggap menjadi faktor utama seringnya terjadi kecelakaan di wilayah ini.  Yah, kondisi jalan yang sempit dan licin menjadi penyebab utamanya

Untuk itu, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XIII Makassar, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Dirjen Bina Marga akan melakukan pelebaran dan rekonstruksi jalan di Kabupaten Luwu Timur.

Sepanjang 4,5 Kilometer jalan di Luwu Timur akan diperlebar. Dengan menggunakan anggaran sebesar 64 Miliar, pelebaran jalan tersebut meliputi jalan antara Jembatan Sungai Desa Manurung hingga ke Desa Ussu Kecataman Malili sepanjang 2 Kilometer (Km) serta 2,5 Km di wilayah jalan poros Sulsel-Sulteng di Desa Kayulangi Kecamatan Mangkutana.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Bina Marga, Dian Maulana mengatakan dalam pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi sudah ada kesepahaman menyangkut rencana Pekerjaan Pelebaran dan Rekonstruksi jalan di Poros Sultra dan poros Sulteng di Kabupaten Luwu Timur.

” Adapun jumlah anggaran di poros Sultra berkisar 21 M dan di poros Sulteng 43 M. Jadi jumlah keseluruhan adalah 64 M termasuk pemeliharaan badan jalan dan perbaikan ruas jalan yang longsor di Kayulagi seebanyak 7 titik. Mudah-mudahan semua program bisa dimulai di bulan Maret ini,” tutup Dian. (Rez/Red/TO)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024

16 April 2024 - 12:46 WITA

Luwu Timur

Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika

16 April 2024 - 12:35 WITA

Desa Puncak Indah

Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik

16 April 2024 - 08:56 WITA

DPRD Luwu Timur

Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga

15 April 2024 - 10:59 WITA

Trending di KABAR PEMDA