Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU TIMUR · 30 Apr 2018 06:31 WITA · Waktu Baca

Jalan Berkubang Menuju Mahalona , Husler : Tahun Ini Kita Anggarkan Dana 18 Miliar


					Jalan Berkubang Menuju Mahalona , Husler : Tahun Ini Kita Anggarkan Dana 18 Miliar Perbesar

Laporan : Hidayat / TO

LUWU TIMUR,Timuronline – Kondisi Jalan yang menghubungkan Desa Pekaloa dengan 5 (lima) masing-masing Desaha Mahalona, Desa Tole, Desa Libukang mandiri, Desa Buangin serta Desa Kalosi Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga kini masih memperihatinkan.

Kondisi jalan berlumpur dan berkubang, membuat warga di lima desa tersebut kesulitan khususnya dalam mengangkut hasil perkebunan menuju pusat perkotaan.

Hanna, salah satunya. Warga Mahalona tersebut meminta pihak Pemerintah Luwu Timur agar memperhatikan jalan tersebut.

” Kasihan kami pak, kalau ada hasil kebun. Biasanya membusuk karena jalan tersebut tak bisa dilalui apalagi dengan kendaraan roda dua. Bukan hanya itu, pernah kejadian, ibu hamil yang hendak di rujuk ke Puskesmas Wawondula, terpaksa turun dari mobil sebanyak 3 kali karena jalan berlumpur,” Ungkapnya, Senin (30/04/18)

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler mengakui jeleknya kondisi jalan tersebut.

” Sejak wilayah itu dimekarkan sekitar sembilan tahun silam (Dulunya hanya satu desa), hingga kini masih ada beberapa titik jalan yang kondisinya tidak bagus khususnya jika intensitas hujan tinggi,” Kata Husler

Namun demikian lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur tetap berkomitmen akan membangun jalan tersebut hingga selesai dan dapat dimanfaatkan masyarakat.

” Sudah dua tahun kita alokasikan anggaran untuk pembangunan jalan tersebut, makanya sudah ada beberapa kilometer yang sudah di beton. Dan tahun ini kita kembali anggarkan dana sebanyak 18 Miliar untuk melanjutkan pembangunan jalan,” Terangnya

Husler berharap masyarakat Mahalona raya bisa bersabar karena pembangunan jalan tersebut memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA