Menu

Mode Gelap
Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

LUWU TIMUR · 28 Agu 2018 08:28 WITA · Waktu Baca

Ini Penyebab Kelangkaan Gas LPG 3KG di Lutim


					Ini Penyebab Kelangkaan Gas LPG 3KG di Lutim Perbesar

Release : Gusti Oka


Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Luwu Timur, Andi Tenriawaru

 


Luwu Timur, TimurOnline,- Kelangkaan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3KG beberapa pekan terakhir ini cukup membuat sebagian masyarakat Luwu Timur Pusing. Akibat kelangkaan ini, harga Gas LPG 3KG di daerah ini melambung tinggi.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Luwu Timur, Andi Tenriawaru mengatakan bahwa kelangkaan LPG 3KG ini bukan karena adanya pengurangan jatah/stok. Melainkan pengisian LPG di depot Kota Palopo tidak maksimal.

“Salah satu penyebab kelangkaan saat ini dikarenakan pada saat sebelum dan setelah Idul Adha, pengisian LPG di depot Palopo tidak maksimal dan banyaknya karyawan yg libur, dimana normalnya agen dapat melakukan pengantaran 4 ret per hari, namun pada saat tersebut hanya 1 ret per hari sehingga distribusi tidak maksimal,” ungkap Tenriawaru, Selasa (28/08/2018).

“Kelangkaan secara umum yg terjadi lebih disebabkan semakin banyaknya pengguna LPG tabung 3 kg yg tidak tepat sasaran. LPG tabung 3 kg hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang berpenghasilan Rp. 1,5 jt ke bawah dan untuk para usaha mikro,” tutup Tenriawaru. (Redaksi/ikp/kominfo)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba

27 Mei 2024 - 11:38 WITA

Bank BRI

Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim

25 Mei 2024 - 11:30 WITA

Liga Voli

PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos

24 Mei 2024 - 19:05 WITA

PT. CLM

Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 18:49 WITA

Vale Indonesia

Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah

24 Mei 2024 - 18:39 WITA

Pertanian Luwu Timur
Trending di KABAR PEMDA