Menu

Mode Gelap
Dinas P2KB Lutim Gelar Genre Festival Bupati Lutim Ikut Sosialisasi Tahapan Pilkada di Makassar Sufriaty Budiman Hadiri Puncak peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 Bupati – Wakil Bupati Ikuti Prosesi Upacara Adat “Mattompang” Pusaka Tomoni Timur Siap Sukseskan Roadshow Budaya Pemkab Lutim Bahas Tindak Lanjut Kolaborasi UNHAS Melalui KKN Inovasi Daerah

LUWU TIMUR · 7 Mei 2018 03:08 WITA · Waktu Baca

Foto : Jembatan Malili, Dulu dan Kini


					Foto : Jembatan Malili, Dulu dan Kini Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Memasuki Kota Malili, Ibukota Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), tak lengkap kirahnya jika tak melihat Jembatan Sungai Malili. Jembatan sungai yang menghubungkan Desa Wewanriu dan Desa Malili (Sekarang Kelurahan Malili) dulunya merupakan jembatan yang terbuat kayu (alas jembatan) dan besi ( sebagai tiang jembatan) yang juga merupakan jembatan peninggalan jaman penjajahan. Jembatan tersebut hanya bisa dilewati pejalan kaki saja. Namun demikian, terkadang ada juga warga yang memaksa menaikinya dengan kendaran motor.

Saat ini, jembatan yang terkadang membuat orang “merinding” jika melewatinya tersebut hanya tinggal tiang saja dan berganti jembatan “raksana” yang terbuat dari beton tepat berada di sampingnya.

Dengan keberadaan jembatan tersebut sejak beberapa tahun terakhir, Warga Wewangriu yang memiliki mobil, tak perlu khawatir lagi. Karena jembatan tersebut bisa dilalui mobil bahkan hingga berpapasan.

Berikut Fotonya :

Jembatan Sungai Malili (dulu)

Jembatan Sungai Malili (sekarang)

Kota Malili Dari Udara

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas P2KB Lutim Gelar Genre Festival

18 Mei 2024 - 20:05 WITA

Genre Festival

Bupati Lutim Ikut Sosialisasi Tahapan Pilkada di Makassar

18 Mei 2024 - 19:50 WITA

Pemilu 2024

Sufriaty Budiman Hadiri Puncak peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024

18 Mei 2024 - 19:37 WITA

HKG

Bupati – Wakil Bupati Ikuti Prosesi Upacara Adat “Mattompang” Pusaka

18 Mei 2024 - 19:29 WITA

Mattompang

Tomoni Timur Siap Sukseskan Roadshow Budaya

18 Mei 2024 - 11:21 WITA

Roadshow Budaya
Trending di KABAR PEMDA