Menu

Mode Gelap
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga Bupati Lutim Sambangi Warga Desa Lanosi

LUWU TIMUR · 18 Feb 2018 01:24 WITA · Waktu Baca

Dua Tahun Kepemimpinannya, Ini Yang Telah dan Ingin Husler-Irwan Lakukan

LUWU TIMUR,Timuronline – Masa kepemimpinan H.M.Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur baru saja menginjak usia 2(dua) tahun. Hal itu ditandai dengan acara syukuran yang digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu Timur, Sabtu (17/02/18) malam.

Di-dua tahun kepemimpinan mereka, pasangan bertagline “Madani” ini terbilang sudah mampu menggerakkan seluruh potensi yang ada untuk meningkatkan perekonomian daerah dengan melaksankan 119 program yang telah dipersiapkan dalam rencana pembangunan jangka menengah dan (RPJMD)

Beberapa program itu antara lain Program Bantuan Pendidikan hingga Perguruan Tinggi bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi, bantuan baju seragam gratis untuk pelajar SD dan SMP, Program Kesehatan Gratis melalui kerjasama BPJS Kesehatan dengan memberikan layanan kesehatan kelas 3 bagi seluruh masyarakat, bantuan operasional alat pertanian seperti traktor dan mesin panen, pembangunan jalan, jembatan dan infrastruktur pertanian, program wisata religi hingga bantuan mobil operasional bagi desa.

” Selama kurun waktu dua tahun telah banyak upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat agar sisa waktu kepemimpinan kami bisa mewujudkan segala program yang telah direncanakan dan mewujudkan Luwu Timur Terkemuka” kata Husler dihadapan seluruh jajaran eksekutif, legislatif dan masyarakat umum.

Menurutnya dengan semangat kerja serta komitmen bersama, kabupaten Luwu Timur Terkemuka bisa diwujudkan melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia, percepatan pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan, tata kelola dan lingkungan, hingga peningkatan pelayanan publik.

Untuk tahun 2018 ini lanjutnya, sesuai dengan program membangun desa menata kota, maka sejumlah infrastruktur penataan kota akan dimulai tahun ini. Mulai dari penataan bundaran Kota Malili, penataan kawasan Pujasera ditanggul Malili dan beberapa program penataan kota lainnya.

” Suatu kesyukuran buat kami selama masa pengabdian dalam melaksanakan amanah ini senantiasa mendapat dukungan dari seluruh masyarakat. Kami mohon doa agar diberi kesehatan oleh Allah SWT sehingga segala program yang kita rencanakan bisa diwujudkan” jelasnya.

Selama dua tahun memimpin, tambah Husler banyak kisah dan cerita yang di hadapi dalam membangun daerah mulai dari masukan, saran, hingga kritikan.

” Semua itu sangat kita syukuri karena itu artinya masyarakat ikut mengawasi seluruh program dan kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah,” katanya lagi.

Ia juga mengungkapkan memang masih banyak kekurangan dalam mewujudkan program tersebut dan belum memenuhi harapan masyarakat namun dengan semangat kebersamaan dan gotong royong disisa masa jabatan ini yang kurang lebih tiga tahun lagi, pemerintah daerah optimis Kabupaten Luwu Timur akan menjadi Daerah Terkemuka di Tahun 2021. (Hms/Ril/TO)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024

16 April 2024 - 12:46 WITA

Luwu Timur

Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika

16 April 2024 - 12:35 WITA

Desa Puncak Indah

Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik

16 April 2024 - 08:56 WITA

DPRD Luwu Timur

Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga

15 April 2024 - 10:59 WITA

Trending di KABAR PEMDA