Menu

Mode Gelap
Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

LUWU TIMUR · 12 Sep 2018 07:29 WITA · Waktu Baca

Disdagkop Fokus Tingkatkan SDM Pelaku Wirausaha di Luwu Timur


					Disdagkop Fokus Tingkatkan SDM Pelaku Wirausaha di Luwu Timur Perbesar

Release : IKP Kominfo Luwu Timur



Malili, TimurOnline,- Demi meningkatkan kompetensi para pelaku wirausaha di Kabupaten Luwu Timur, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop) Kabupaten Luwu Timur. Menggelar Pelatihan kewirausahaan dilakukan di Aula Hotel I LagaLigo Malili, Rabu (12/09/2018).

Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Budiman, saat mewakili Bupati membuka pelatihan tersebut mengatakan, perkembangan kewirausahaan belum menunjukkan hasil yang diharapkan. Salah satu faktornya disebabkan kualitas SDM pengelola maupun persoalan pemasaran yang juga menjadi kendala.

“Pelatihan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Dan saya minta Dinas terkait agar di evaluasi secara berkala hasil dari pelatihan ini sehingga diketahui dampak dari pelatihan ini,” kata Budiman.

Budiman mengatakan, perhatian Pemerintah terhadap upaya pengembangan kewirausahaan hendaknya dimaknai positif. Namun, penting menjadi perhatian bahwa keberhasilan pembinaan pelaku UKM tidak lantas menjadi tanggungjawab Pemerintah semata, akan tetapi dibutuhkan langkah stategis dan dukungan dari semua komponen terkait termasuk pelaku UKM itu sendiri.

Sekertaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Rosdiati mengatakan, pembinaan dari pelatihan ini dimulai dari manajemen, pengelolaan usaha, hingga pemasaran. Dari data yang ada, sudah 320 pelaku wirausaha yang telah dilatih dalam kurun waktu 2016 sampai dengan 2018.

“Untuk pelatihan hari ini diikuti 30 peserta pelaku UKM yang dipusatkan di Hotel I Lagaligo Malili selama dua hari,” jelasnya.

Rosdiati berharap pelatihan kewirausahaan ini akan meningkatkan kualitas SDM wirausaha agar usahanya dapat dikelola secara profesional. Kemudian mengoptimalkan pendayagunaan SDM berbasis teknologi yang memiliki keunggulan kompetitif. (hms/ikp/kominfo)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba

27 Mei 2024 - 11:38 WITA

Bank BRI

Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim

25 Mei 2024 - 11:30 WITA

Liga Voli

PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos

24 Mei 2024 - 19:05 WITA

PT. CLM

Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 18:49 WITA

Vale Indonesia

Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah

24 Mei 2024 - 18:39 WITA

Pertanian Luwu Timur
Trending di KABAR PEMDA