Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Di Media Gathering, KPUD Lutim : Kawal Pesta Demokrasi, Peran Media Penting

Senin, 4 Februari 2019 | 12:43 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 127

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Beberapa awak media mengklaim sinergitas antara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu Timur beberapa bulan terakhir agak renggang. Hal itu langsung dibantah oleh Ketua KPUD Luwu Timur, Zainal.

Dalam Media Gathering yang digelar KPUD, Senin (04/02/19) di Warkop Green Hause Malili, Zainal menganggap peran serta media dalam mengawal pesta demokrasi khususnya Pemilu serentak 2019 yang tinggal 72 hari lagi, sangat dibutuhkan.

” Mungkin selama ini, hanya kurang komunikasi saja dengan teman-teman media. Kami tetap berharap, media menjadi salah satu pilar terdepan dalam mensukseskan pemilu ini. Pula kedepannya, kemitraan ini akan kami tingkatkan,” Ungkap Zainal

Sementara itu, salah seorang komisioner KPUD Lutim, Mulyana Mulkin  memaparkan langkah-langkah strategis dan kesiapan menuju pemilu 2019 yang jatuh di bulan April mendatang khususnya dalam soal sosialisasi tahapan pemilu.

” Semua sudah kami persiapkan sesuai tahapan termasuk sosialisasi pemilu hingga ke tingkat paling bawah yakni ke masyarakat. Sosialisasi itu terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Calon Tetap (DCT) dan sosialisasi terkait lahirnya aturan-aturan baru. Namun demikian, kami tidak akan bisa bekerja secara maksimal, tanpa dukungan dan suport teman-teman media baik cetak maupun online. Makanya, kami perlu kritikan dan masukan dari awak media. Harapan kita semua, Pemilu nanti tetap berjalan damai, aman dan kondusif seperti pemilu-pemilu sebelumnya,” Papar mantan aktifis wanita ini.

Media Gathering itu juga dihadiri 2 orang komisioner KPUD lainnya, yakni Adam Safar dan Abu. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas