Menu

Mode Gelap
Dinas P2KB Lutim Gelar Genre Festival Bupati Lutim Ikut Sosialisasi Tahapan Pilkada di Makassar Sufriaty Budiman Hadiri Puncak peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 Bupati – Wakil Bupati Ikuti Prosesi Upacara Adat “Mattompang” Pusaka Tomoni Timur Siap Sukseskan Roadshow Budaya Pemkab Lutim Bahas Tindak Lanjut Kolaborasi UNHAS Melalui KKN Inovasi Daerah

LUWU TIMUR · 4 Mei 2018 06:38 WITA · Waktu Baca

Lihat Kondisi Rumah Warga, Anggota Dewan Ini Teteskan Air Mata


					Lihat Kondisi Rumah Warga, Anggota Dewan Ini Teteskan Air Mata Perbesar

Laporan : Geby / TO

LUWU TIMUR,Timuronline – Tak disangka anggota DPRD dari Fraksi Golkar Najamuddin secara dadakan melakukan kunjungan ke salah satu rumah warga di Dusun Poreang Desa Lakawali Pantai kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.

Kunjungan itu dilakukan atas adanya informasi jika di wilayah tepatnya tidak jauh dari kantor desa tersebut terdapat rumah warga yang dihuni tiga kepala keluarga tidak layak lagi ditempati sebagai rumah tinggal. Rumah milik Tahang yang berlantai tanah berdinding papan dan beratap rumbia kondisinya sangat memprihatinkan, tidak bisa terbayangkan jika dapur rumah itu juga ditempati sebagai kamar tidur keluarga.

Didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Luwu Timur serta beberapa awak media, Najamuddin sempat meneteskan air mata melihat kondisi rumah tersebut.

” Warga seperti inilah yang harusnya dan sangat layak mendapat bantuan bedah rumah,” Ungkap Naja, sapaan akrab mantan wartawan Pedoman Rakyat ini, Jumat (04/05/18).

Naja meminta kepada pemerintah desa agar sebelum menyodorkan nama penerima bantuan kepada Pemerintah Kabupaten, terlebih dahulu harus diverifikasi dan dilakukan pengecekan lapangan, apakah memang layak atau tidak.

” Insya Allah saya akan sampaikan kondisi ini kepada pemangku kebijakan termasuk Bupati Luwu Timur,” Janji Naja.

Sementara itu, Tahang mengaku dirinya sudah tujuh tahun didata untuk mendapatkan perbaikan rumah dari pemerintah Desa tapi sampai hari ini bantuan yang dijanjikan belum juga ada.

” Kami hanya didata terus pak, tanpa ada kejelasan,” Ungkap Tahang.

” Muda-mudahan kunjungan wakil rakyat yang punya perhatian besar dan peduli kepada warga yang tidak mampu merupakan suatu rahmat bagi kami sekeluarga. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Najamuddin telah meluangkan waktu ditengah-tengah kesibukannya untuk melihat kondisi rumah kami,” Tutupnya. (Redaksi)

Menu

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas P2KB Lutim Gelar Genre Festival

18 Mei 2024 - 20:05 WITA

Genre Festival

Bupati Lutim Ikut Sosialisasi Tahapan Pilkada di Makassar

18 Mei 2024 - 19:50 WITA

Pemilu 2024

Sufriaty Budiman Hadiri Puncak peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024

18 Mei 2024 - 19:37 WITA

HKG

Bupati – Wakil Bupati Ikuti Prosesi Upacara Adat “Mattompang” Pusaka

18 Mei 2024 - 19:29 WITA

Mattompang

Tomoni Timur Siap Sukseskan Roadshow Budaya

18 Mei 2024 - 11:21 WITA

Roadshow Budaya
Trending di KABAR PEMDA