Menu

Mode Gelap
Panitia HUT Lutim ke-21 Gelar Rapat Perdana, Dipimpin Hamris Darwis Bupati Lutim Jawab Pandangan Umum Fraksi di DPRD Lutim Terkait Dua Hal Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Puncak Indah Fraksi Golkar DPRD Lutim Dukung Ranperda KLA Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Fraksi PDIP Sampaikan Pandangan Umum Terkait LKPj Bupati Lutim : Luar Biasa

LUWU TIMUR · 26 Mar 2018 13:23 WITA · Waktu Baca

Dewan Minta Pengelolan RS Vale Baiknya Libatkan Pemerintah

LUWU TIMUR, Timuronline – Pengelolaan Rumah Sakit (RS) PT.Vale di Sorowako sebaiknya dibicarakan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur sebelum pihak perusahan tambang Nikkel itu menyerahkan pengelolaannya kepada Rumah Sakit Awal Bros di Makassar.

Hal itu disampaikan oleh Najamuddin, Anggota DPRD Luwu Timur melalui sambungan Whatsapp (WA) Senin (26/03/18). Menurut wakil rakyat dari Fraksi Golkar itu, rencana PT.Vale menyerahkan pengelolaan rumah sakitnya yang ada di Sorowako itu ke RS Awal Bros perlu duduk bersama antara pemerintah, masyarakat dan DPRD membicarkan terlebih dahulu.

Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi diskomunikasi yang dapat berujung pada hubungan yang kurang harmonis.

” Pemerintah selama ini memberikan dukungan yang sangat positif terhadap operasional PT.Vale dan juga telah memikirkan wilayah operasional pascatambang. Nah, jika masalah pengelolaan Rumah Sakit yang rencananya akan ditenderkan kepada rumah sakit yang lain, ini perlu dibicarakan dengan pemerintah dan Masyarakat,” Ujarnya

Sebab lanjutnya, ini menyangkut pelayanan kesehatan di wilayah Luwu Timur. Menurutnya, pihak PT.Vale harus terbuka kepada semua pihak terutama kepada pemerintah terhadap rencana pengalihan pengelolaan rumah sakitnya.

” Apalagi PT.Vale tentunya inginkan palayanan kesehatan yang terbaik untuk seluruh karyawannya,” Tambahnya.

Mantan wartawan Pedoman Rakyat ini menambahkan bahwa PT.Vale dalam memberikan layanan kesehatan kepada seluruh karyawannya selama ini dikabarkan mengeluarkan anggaran jutaan dollar pertahun sementara pengelolaan Rumah sakitnya akan dialihkan ke pihak ketiga.

Wartawan yang mencoba mengkonfirmasi pihak managemen PT.Vale terkait hal ini, belum mendapat keterangan hingga berita ini diturunkan. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Panitia HUT Lutim ke-21 Gelar Rapat Perdana, Dipimpin Hamris Darwis

17 April 2024 - 12:05 WITA

HUT Luwu Timur ke-21

Bupati Lutim Jawab Pandangan Umum Fraksi di DPRD Lutim Terkait Dua Hal

17 April 2024 - 11:57 WITA

DPRD Lutim

Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Puncak Indah

17 April 2024 - 11:00 WITA

Luwu Timur

Fraksi Golkar DPRD Lutim Dukung Ranperda KLA

16 April 2024 - 19:40 WITA

DPRD Luwu Timur

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur
Trending di KABAR PEMDA