Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Deng Ical Buka Secara Resmi Konvensi Pemuda 2019

Jumat, 26 Oktober 2018 | 11:06 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 101

Laporan : Ervin

MAKASSAR, Timuronline – Wakil Walikota Makassar, Syamsul Rizal hadir membuka Konvensi Pemuda #2019 yang diselenggarakan oleh Fraksi Muda Indonesia di Menara Phinisi Unversitas Negeri Makassar, Jumat, (26/10/2018).

Dalam sambutannya, wawali yang akrab disapa ‘Deng Ical’ ini mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada anak muda khususnya Fraksi Muda Indonesia yang telah menyelenggarakan kegiatan positif dalam ranah perpolitikan.

Menurutnya, untuk membawa bangsa menjadi lebih baik, masyarakat khususnya pemuda harus lebih proaktif dalam menyikapi persoalan politik.

“Proaktif saja belum tentu negara baik, apalagi kalau apatis,” ungkapnya.

Salah satu langkah proaktif yang dapat dilakukan pemuda menurutnya ialah dengan berani mengambil bagian dalam upaya memajukan bangsa.

“Dan yang harus kita lakukan ialah bagaimana kita mengambil porsi ta’. Seperti pak rektor (Husain Syam, Rektor UNM) tadi bilang, rampaski. Ya memang harus dirampas. Dirampas dengan cerdas. Harus direbut. Karena jaman sekarang ini, tidak ada lagi kekuasaan yang dikasih-kasih,”

Lebih lanjut, alumni SMA Negeri 9 Makassar ini juga mengatakan bahwa pemuda merupakan penyegar bagi para pemimpin.

“Aspirasi pemuda adalah inspirasi pemimpin. Na memang begitu mi. Karena kami ini selaku pemimpin kalau ketemu anak muda, jadi semangat ki lagi. Jadi segar lagi. Jadi idealis ki lagi,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Deng Ical berpesan kepada anak muda agar senantiasa melakukan berbagai hal positif yang berpotensi untuk membawa bangsa menuju arah yang lebih baik.

“Mari kita mengisi otak dan hati dengan hal positif agar bisa menghasilkan generasi hebat dan generasi yang baik. Jika nanti saatnya adik-adik disini menjadi rektor, menjadi walikota, menjadi anggota DPR, semoga bisa lebih baik dari yang ada sekarang,” tutupnya. (Redaksi)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas