Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

LUWU TIMUR · 31 Mar 2018 14:26 WITA · Waktu Baca

Cari Jaringan Internet, Siswa di Angkona Turun ke Sawah

Laporan : Gusti / TO

LUWU TIMUR,Timuronline – Desa Solo merupakan Ibu Kota Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) sangat disayangkan jika akses internet seluler sangat minim. Namun apa boleh dikata, memang begitulah kenyataan yang ada.

Siswa di desa ini terpaksa turun ke sawah untuk menikmati jaringan internet seluler desa tetangga. Mereka berbondong-bondong turun kesawah untuk membuka internet dan mencari tugas sekolah.

Salah satu Siswa SMA 6 Luwu Timur, Riko Guritno sangat menyayangkan hal ini. Sebagai siswa yang sangat membutuhkan fasilitas internet seluler untuk menunjang dan mencari informasi via internet.

” Jangankan 4G, 3G saja tidak ada di Solo. Mau Pake 2G malah lemot,” Cetusnya, Sabtu (31/03/18).

Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun bahwa memang benar sejak dibangunnya tower salah satu provider beberapa tahun lalu, akses internet seluler sangat minim. Warga Desa Solo berharap agar pihak terkait segera menindaklanjutinya.

Tempat terpisah, Kepala Desa Solo, Edi Sunaryo Iswanto merasa prihatin terhadap minimnya akses internet di Desa Solo. Hal ini dapat mengganggu proses belajar Siswa yang memang sangat membutuhkan akses internet untuk mencari pengetahuan

” Kasihan warga kami yang setiap malam harus ke sawah untuk mencari tugas di internet,” Imbuhnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP

Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

23 Mei 2024 - 19:32 WITA

Kelitbangan

Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim

23 Mei 2024 - 19:25 WITA

Diklat

Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub

23 Mei 2024 - 19:19 WITA

Dekopinda
Trending di DPRD LUTIM