Menu

Mode Gelap
Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

SULSEL · 12 Feb 2018 00:24 WITA · Waktu Baca

Besok, KPU Umumkan Paslon Peserta Pilgub Sulsel

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel akan menetapkan dan mengumumkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang bertarung pada Pilgub Sulsel 2018, Senin (12/2/2018) besok di Hotel Four Ponits by Sheraton Jl Andi Djamma, Makassar.

Satu hari setelah penetapan pasangan calon gubernur, paslon dijadwalkan lagi menjalani pencabutan nomor urut di tempat yang sama. Karena itu, KPU Sulsel meminta paslon menyiapkan diri menghadapi dua moment penting itu.

“Persiapannya sudah 100 persen. Baik untuk penetapan maupun pengundian nomor urut,” ungkap Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulsel, Khaerul Mannan, Minggu (11/2/2018).

Empat paslon yang akan diumumkan maju bertarung atau tidak pada Pilgub Sulsel 2018 adalah pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) dan pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. (NH-Aziz).

Juga pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan pasangan Agus Arifin Nu’mang-Achmad Tanribali Lamo atau AAN-TBL.

NA-ASS maju bertarung di Pilgub Sulsel setelah mendapat surat rekomendasi PAN, PKS, dan PDIP. Sementara NH-Aziz didukung oleh Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PKB dan PKPI.

Sedangkan pasangan IYL-Cakka maju melalui jalur independen. Terakhir, KPU Sulsel menyatakan pasangan itu lolos verifikasi jalur perseorangan. Kemudian pasangan AAN-TBL diusung oleh Partai Gerindra, PPP dan PBB.

 

sumber : http://makassar.tribunnews.com/2018/02/11/besok-kpu-umumkan-paslon-peserta-pilgub-sulsel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

11 Peserta MTQ Lutim Lolos Final, Bupati Budiman Beri Semangat Langsung di Takalar

7 Mei 2024 - 22:16 WITA

MTQ Takalar

Buka Puasa Bersama KKLT Lutim, Wakil Bupati Sebut Kontribusi PT Vale Besar Dalam Pengembangan SDM

9 April 2024 - 18:34 WITA

Vale Indonesia

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi PT Vale atas Dukungan Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan

29 Maret 2024 - 20:13 WITA

Vale Indonesia

Bagikan Bingkisan ke 500 Anak Yatim dan 100 Panti Asuhan, PT Vale Dukung Program Amaliah Ramadan

19 Maret 2024 - 19:52 WITA

Vale Indonesia

Cegah Narkoba di Lingkungan Karyawan, PT Vale Teken MoU dengan BNN Sulawesi Selatan

9 Maret 2024 - 20:40 WITA

Vale Indonesia
Trending di SULSEL