Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

LUWU TIMUR · 23 Feb 2018 04:23 WITA · Waktu Baca

Berkunjung ke Lutim, Pemkab Magetan Titip Warganya

 Foto : Sumber Humas Pemda Lutim

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kedatangan tamu dari pulau Jawa,Jumat (23/02/18). Dia adalah Bupati Magetan, Propinsi Jawa Timur. Lantas apa agenda orang nomor satu di Magetan ini di Bumi Batara Guru (Julukan Luwu Timur,red) ?

Kedatangan Bupati Magetan, DR.Sumantri untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam program transmigrasi.

” Kami ingin melakukan kerjasama dengan menitipkan warga kami untuk menjadi peserta transmigrasi di Luwu Timur” kata Sumantri.

Menurut Sumantri berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya, program transmigrasi di Kabupaten Luwu Timur berjalan sangat baik.

” Makanya kami datang kemari untuk melihat langsung dilapangan seperti apa program transmigrasi tersebut dijalankan,” katanya.

Menjamu rombongan Bupati Magetan di Rujab, Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler mengucapkan selamat datang ke Bumi Batara Guru

” Perlu diketahui, kondisi masyarakat Kabupaten Luwu Timur sangatlah majemuk. Terdiri dari berbagai suku, budaya, agama dan adat istiadat. Makanya banyak yang bilang, miniatur Indonesia itu adalah Luwu Timur,” Terang Husler

Namun demikian lanjutnya, dengan keberagaman tersebut, justru masyarakat Luwu Timur hidup dalam kerukunan, hidup dalam penuh persaudaraan dan tetap terjalin tali silaturahim

” Terkait program transmigrasi, Pemkab Luwu Timur menempatkan warga transmigran di salah satu wilayah Mahalona Kecamatan Towuti dengan nama Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Mahalona. Meski dukunya berupa satuan pemukiman (SP) 1 hingga 4 yang dihuni kurang lebih 900 KK, kini statusnya telah berubah menjadi desa,” Tutur HUsler. (Redaksi/TO)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP

Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

23 Mei 2024 - 19:32 WITA

Kelitbangan

Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim

23 Mei 2024 - 19:25 WITA

Diklat

Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub

23 Mei 2024 - 19:19 WITA

Dekopinda
Trending di DPRD LUTIM