Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

SULSEL · 13 Jul 2018 09:51 WITA · Waktu Baca

BEM Kecam Pimpinan FE UNM


					BEM Kecam Pimpinan FE UNM Perbesar

Laporan : Ervin / TO

Terkait Skorsing 6 Mahasiswa

MAKASSAR, Timuronline – Pemberian sanksi skorsing dari pimpinan Fakultas Ekonomi Univeristas Negeri Makassar (FE UNM) sampai hari ini menuai kecaman dari berbagai pihak.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM, Ari mengaku, mengecam keras pimpinan FE UNM yang memberi sanksi skorsing kepada enam mahasiswa.

” Saya secara kelembagaan mewakili seluruh kabinet BEM UNM mengecam keras tindakan Pimpinan FE UNM. Sangat tidak masuk akal. Ini hanya pengalihan isu agar masalah anggaran yang dipertanyakan saat aksi bisa tertutupi dengan kasus skorsing,” ujar Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM ini, Jumat (13/07/18).

” Justru pimpinan birokrasi FE telah melanggar beberapa regulasi negara tentang Hak Asasi Manusia dan Keterbukaan Informasi Publik,” tegasnya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini mengaku akan tetap melakukan gerakan solidaritas bersama BEM FE UNM dan seluruh Lembaga Kemahasiswaan (LK) di UNM dalam mengawal kasus skorsing ini.

“Sampai hari ini sudah ada 3 Fakultas yang tergabung dalam aksi solidaritas kami. Dan ini akan semakin bertambah ketika skorsing kepada kawan kami di Ekonomi tidak dicabut,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Mentri Sosial dan Politik BEM UNM, Wawan. Ia mengatakan, tidak ada satupun pasal sanksi dalam Peraturan Lembaga Kemahasiswaan UNM yang mengatakan melanggar etika akan dikenakan skorsing.

” Silahkan cek sendiri di buku Peraturan Lembaga Kemahasiswaan pasal 29 dan 30 tentang skorsing satu dan dua semester. Sama sekali tidak ada poin pasal yang meregulasi tentang itu,” ujar Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan ini. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

11 Peserta MTQ Lutim Lolos Final, Bupati Budiman Beri Semangat Langsung di Takalar

7 Mei 2024 - 22:16 WITA

MTQ Takalar

Buka Puasa Bersama KKLT Lutim, Wakil Bupati Sebut Kontribusi PT Vale Besar Dalam Pengembangan SDM

9 April 2024 - 18:34 WITA

Vale Indonesia

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi PT Vale atas Dukungan Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan

29 Maret 2024 - 20:13 WITA

Vale Indonesia

Bagikan Bingkisan ke 500 Anak Yatim dan 100 Panti Asuhan, PT Vale Dukung Program Amaliah Ramadan

19 Maret 2024 - 19:52 WITA

Vale Indonesia

Cegah Narkoba di Lingkungan Karyawan, PT Vale Teken MoU dengan BNN Sulawesi Selatan

9 Maret 2024 - 20:40 WITA

Vale Indonesia
Trending di SULSEL