Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Bangun Sinergitas dengan Pemkab, Karang Taruna Bertandang ke Disparbudmudora

Selasa, 13 Maret 2018 | 12:15 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 352

LUWU TIMUR,Timuronline – Demi mensukseskan visi bergerak bersinergi mewujudkan Luwu Timur Terkemuka, Karang Taruna Pengurus Kabupaten Luwu Timur Periode 2018-2023, mulai rutin melakukan kunjungan kerja ke instansi perangkat daerah. Seperti yang dilakukan siang tadi, Selasa (13/03/18), beberapa pengurus Karang Taruna melakukan silaturahmi dan kunjungan resmi ke Kantor Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudmudora).

Agenda tersebut, selain untuk melihat peluang menjalin kemitraan dengan pemkab, juga untuk menyelaraskan agenda-agenda kerja kepengurusan dengan target mewujudkan visi Kabupaten Luwu TImur. Ketua Karang Taruna Pengurus Kabupaten Luwu Timur Bakratang mengatakan bila Karang Taruna tetap membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah, tidak terkecuali dari organisasi perangkat daerah yang membidangi kepemudaan.

Ia berharap dengan sinergi ini, akan terjalin kemitraan strategis antara pemkab dan Karang Taruna, dalam upaya menggiatkan kreatifitas generasi muda di Kabupaten Luwu Timur.

” Visi kami dibangun dengan membawa simbol bergerak bersinergi. Ini adalah harapan bahwa Karang Taruna dapat ditempatkan sebagai mitra strategis bagi pemda, juga untuk ikut mengambil peran dalam upaya mewujudkan Luwu Timur Terkemuka.” Ujar Bakratang

Sementara itu, Kepala Disparbudmudora Hamris Darwis, mengatakan amat mengapresasi agenda kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan oleh para pengurus Karang Taruna tersebut. Ia menuturkan bahwasanya kebutuhan untuk menjalin kemitraan dengan beragam organisasi kepemudaan sudah menjadi agenda kerja kedinasan.

Hal itu selain dapat makin memudahkan kerja-kerja perangkat daerah, juga bisa membawa manfaat lebih besar bagi masyarakat. Terlebih ke depannya, kegiatan-kegiatan kepemudaan banyak diarahkan untuk melihat generasi muda di Kabupaten Luwu Timur bisa digerakkan dalam kerja-kerja kreatif serta sigap menangkap peluang.

Hamris mencontohkan beberapa kegiatan yang digelar oleh organisasi perangkat daerah terkait, kurang ditanggapi oleh rekan-rekan pemuda secara kreatif, sehingga kesempatan-kesempatan itu hilang begitu saja. Ia berpesan agar kepengurusan Karang Taruna kali ini cepat melihat peluang, terutama di area-area yang telah menjadi objek wisata kabupaten. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas