Menu

Mode Gelap
Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

LUWU TIMUR · 10 Jan 2019 06:11 WITA · Waktu Baca

Ajiep Padindang : Pemerintah RI Miliki Utang 20 Miliar ke Luwu Timur


					Ajiep Padindang : Pemerintah RI Miliki Utang 20 Miliar ke Luwu Timur Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Anggota DPD Republik Indonesia (RI) perwakilan Sulawesi Selatan, Dr.H.Ajiep Pandindang, Kamis (10/01/19) melakukan  dialog dengan para pemuda di Kabupaten Luwu Timur.

Dialog kepemudaan yang salah satunya mengangkat tema “peran pemuda dalam pembangunan” tersebut digelar di Warkop Bintaro, Malili dan dihadiri beberapa organisasi khususnya yang ada di Malili. Usai dialog, kepada wartawan Timuronline.com, Ajiep Padindang yang akrab disapa “Kak Ajip” menyinggung juga soal utang Pemerintah RI sebesar 20 Miliar kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terkait alokasi Dana Kurang Bayar Dana Bagi Hasil (KB-DBH) Tanhun Anggaran 2018.

” Dana KB-DBH di tahun kemarin (2018,red) Luwu Timur memiliki royalti sebesar kurang lebih 28 Miliar Rupiah. Nah, pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) baru membayarnya sebesar kurang lebih 8 Miliar, jadi uang rakyat Luwu Timur ini masih tersisa sekitar 20 Miliar,” Terang mantan Ketua Karang Taruna Sulsel ini.

Dia berjanji, akan mengawal hal ini hingga dana tersebut semuanya terbayar sehingga nantinya bisa digunakan untuk pembangunan di Luwu Timur.

” Kan lumayan kalau duit sebesar 20 Miliar dipake untuk membangun daerah, bisa untuk beberapa bangunan atau jalan atau apakah itu yang bersentuhan dengan masyarakat,” Katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Keungan Daerah (DPKD) Luwu Timur , Ramadan Pirade pula membenarkan hal tersebut.

” Kami sudah menyurat ke Kementerian Keuangan terkait hal tersebut jauh hari sebelumnya. Semoga secepatnya mendapat respon,” Pungkas Ramadan. (Redaksi)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba

27 Mei 2024 - 11:38 WITA

Bank BRI

Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim

25 Mei 2024 - 11:30 WITA

Liga Voli

PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos

24 Mei 2024 - 19:05 WITA

PT. CLM

Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 18:49 WITA

Vale Indonesia

Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah

24 Mei 2024 - 18:39 WITA

Pertanian Luwu Timur
Trending di KABAR PEMDA