Menu

Mode Gelap
Lolos ke Semifinal, Timnas Indonesia akan Bersua Pemenang Arab Saudi vs Usbekistan Pemkab Lutim Gelar Rapat Pembentukan Tim Inovasi Peduli ki Saya Jaga ki Dinas Dikbud Lutim Gelar Lomba FLS2N dan O2SN tingkat Kabupaten Sekda Lutim Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah PM-WTC, Calon Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2024 Dikunjungi Tim Penilai Tersinggung Warga Konawe Tikam Pemuda Towuti, Pelaku Sempat Kabur

LUWU TIMUR · 24 Apr 2019 03:47 WITA · Waktu Baca

Dinkes Ingatkan Warga Bahaya Rabies Melalui Vaksinasi


					Dinkes Ingatkan Warga Bahaya Rabies Melalui Vaksinasi Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Rabies adalah penyakit infeksi tingkat akut pada susunan saraf pusat yang disebabkan oleh virus rabies. Penyakit ini bersifat zoonotik, yaitu dapat ditularkan dari hewan ke munisia. Virus rabies ditularkan ke manusia melalu gigitan hewan misalnya oleh anjing, kucing, kera, rakun dan kelelawar. Penyakit rabies juga disebut penyakit anjing gila. (sumber : wikipedia )

Jika membaca arti apa itu Rabies, wah cukup berbahaya juga yah ? Ini jugalah yang mendasari Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Timur gencar melakukan vaksinasi rabies di seluruh wilayah Luwu Timur melalui puskesmas-puskesmas yang tersebar.

” Sesuai jadwal, sisa beberapa desa saja yang belum kami vaksin termasuk di Malili,” Ungkap Kadinkes, dr.April, Rabu (24/04/19).

Menurutnya, tujuan dari kegiatan vaksinasi ini untuk  meningkatkan kesadaran masyarakat untuk waspada menertibkan hewannya (divaksin/dikandang)sehingga hewan yang sehat bebas dari rabies akan mengurangi kejadian gigitan hewan tersebut ke manusia, dengan demikian permintaan kebutuhan vaksin rabies yang habis bisa berkurang/berhenti. 

” Kami tentunya berharap, penyebaran penyakit ini dapat kita minimalisir. Namun tentunya pula, kami tidak bisa berbuat maksimal tanpa adanya kerjasama dari masyarakat untuk membantu kami,” Tutupnya (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Lutim Gelar Rapat Pembentukan Tim Inovasi Peduli ki Saya Jaga ki

25 April 2024 - 21:06 WITA

Luwu Timur

Dinas Dikbud Lutim Gelar Lomba FLS2N dan O2SN tingkat Kabupaten

25 April 2024 - 20:55 WITA

luwu timur

Sekda Lutim Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah

25 April 2024 - 20:35 WITA

Hari Otda

PM-WTC, Calon Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2024 Dikunjungi Tim Penilai

25 April 2024 - 19:49 WITA

luwu timur

Tersinggung Warga Konawe Tikam Pemuda Towuti, Pelaku Sempat Kabur

25 April 2024 - 12:35 WITA

Kriminal
Trending di KRIMINAL