Menu

Mode Gelap
Usai Sholat, Budiman Diserbu Puluhan Bocah, Minta Foto Bareng Jayadi Nas : Akhlak Nabi Muhammad Landasan Pelayanan Masyarakat Jelang Pilkada, Jayadi Nas Ingatkan ASN Jaga Netralitas Pjs Bupati Jayadi Nas Berikan Kiat Lulus CPNS Tahun 2024 Ilmal, Satu-Satunya Guru di Lutim Penerima Beasiswa Microcredential Numeracy Monash University Australia 2024 Kajari Lutim Pimpin Rapat Evaluasi Program Kampung Pangan Adhyaksa

LUWU TIMUR · 30 Sep 2024 19:38 WITA

Kajari Lutim Pimpin Rapat Evaluasi Program Kampung Pangan Adhyaksa


					Kajari Lutim Pimpin Rapat Evaluasi Program Kampung Pangan Adhyaksa Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Budi Nugraha, SH, MH, memimpin rapat koordinasi terkait program Kampung Pangan Adhyaksa di Aula Kantor Desa Wanasari, Sabtu (28/09/2024).
Rapat ini diadakan untuk mengevaluasi progres pelaksanaan program yang bertujuan memperkuat ketahanan pangan di wilayah Desa tersebut.
Turut hadir Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Setdakab Lutim, Alamsyah Perkesi, sejumlah pejabat Kejari Lutim diantaranya Kasi Pidsus, Kasi Datun, Kasi Pidum, Kasi Intel, Kasi BB, serta beberapa kepala subseksi dan staf, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, dan Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Andi Juana Facruddin.
Pada kesempatan ini, Kajari Budi Nugraha menekankan, isu pangan merupakan isu strategis nasional, dan Kampung Pangan Adhyaksa ini merupakan salah satu implementasi dari program Kejaksaan Agung RI terkait Jaga Desa sehingga diharapkan dapat menjadi contoh praktik terbaik dalam mendukung ketahanan dan kedaulatan pangan, khususnya di Kabupaten Luwu Timur.
Menurutnya, keberhasilan program ini membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah desa dan masyarakat setempat. “Saya berharap kepala desa, masyarakat, dan instansi terkait berperan aktif, serta konsisten dalam menyukseskan program ini,” ujarnya.
Rapat tersebut dihadiri oleh 14 kepala desa yang menjadi lokasi program, yaitu Desa Lagego, Desa Batu Putih, Desa Laro, Desa Bahari, Desa Baruga, Desa Parumpanai, Desa Kawata, Desa Argomulyo, Desa Kalaena Kiri, Desa Matano, Desa Nuha, dan Desa Wanasari sebagai tuan rumah.
Program Kampung Pangan Adhyaksa ini sejalan dengan kebijakan nasional dalam memperkuat ketahanan pangan di tingkat desa, yang merupakan upaya penting dalam menjaga stabilitas pasokan pangan di seluruh Indonesia.
Melalui kolaborasi dengan berbagai sektor, program ini diharapkan mampu mengoptimalkan potensi lokal serta menciptakan kemandirian pangan di desa-desa.
Setelah rapat, Kajari Luwu Timur bersama rombongan melakukan kunjungan ke lokasi budidaya semangka milik warga di Desa Wanasari dan turut serta dalam kegiatan panen semangka. (kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Usai Sholat, Budiman Diserbu Puluhan Bocah, Minta Foto Bareng

30 September 2024 - 20:32 WITA

Jayadi Nas : Akhlak Nabi Muhammad Landasan Pelayanan Masyarakat

30 September 2024 - 20:01 WITA

Jelang Pilkada, Jayadi Nas Ingatkan ASN Jaga Netralitas

30 September 2024 - 19:52 WITA

Pjs Bupati Jayadi Nas Berikan Kiat Lulus CPNS Tahun 2024

30 September 2024 - 19:46 WITA

Ilmal, Satu-Satunya Guru di Lutim Penerima Beasiswa Microcredential Numeracy Monash University Australia 2024

30 September 2024 - 19:43 WITA

Trending di KABAR PEMDA