Timur Online – Pertama di Luwu Raya

8 Armada Baru Bus Sekolah di Lutim Siap Antar Jemput Anak Sekolah

Selasa, 8 Januari 2019 | 4:54 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 455

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui APBD Tahun 2018 lalu akhirnya merealisasikan salah satu visi sarana dan prasarana untuk menunjang pembangunan serta peningkatan dunia pendidikan, yakni penambahan armada bus untuk anak sekolah.

Sebanyak 8 unit bus kini terparkir di Dinas Perhubungan (Dishub) Luwu Timur dan siap dilepas oleh Bupati Luwu Timur rencananya, Selasa (08/01/19) hari ini dan mulai beroperasi.

” Setelah seluruh kelengkapan kendaraan termasuk uji kelayakan, 8 bus untuk anak sekolah siap beroperasi,” Ujar Kadishub Lutim, Andi Makkaraka di kantornya.

Dia menjelaskan, 8 bus tersebut menelan anggaran sebesar 4,430 Miliar rupiah yang berasal dari APBD Tahun anggaran 2018. Untuk tahun 2019 ini katanya, pihaknya melalui persetujuan DPRD Lutim kembali akan menyediakan 2 (dua) unit bus yang sama.

” Semoga dalam perjalanannya semua bisa berjalan sesuai rencana,” Harapnya.

Dia melanjutkan, nantinya sesuai rencana 8 bus tersebut akan ditempatkan di beberapa kecamatan seperti Mangkutana, Wasuponda, Towuti, Wotu, Nuha dan Malili.

Perlu diketahui, Armada Bus bermesin Toyota tersebut memuat 47 penumpang dan seorang sopir. 27 penumpang berdiri dan sisahnya duduk. (Redaksi)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas