Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

SULSEL · 16 Agu 2018 13:47 WITA · Waktu Baca

70 Anggota Paskibra Di Angkona Hari Ini Dikukuhkan


					70 Anggota Paskibra Di Angkona Hari Ini Dikukuhkan Perbesar

Release : Gusti Oka


Sebanyak 70 Anggota Pasukkan Pengibar Bendera  (Paskibra) Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur Hari ini Kamis, (16/8/2018) di kukuhkan. Ke 70 Anggota Paskibraka ini merupakan Siswa-Siswi dari SMA 6 Luwu Timur. Pengukuhan ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Masyarakat Kecamatan Angkona.

Suasana khidmat dan haru sangat terasa saat Camat Angkona, Amran Akmal mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRA) Tahun 2018. Seluruh peserta yang berjumlah 70 siswa siswi ini begitu larut dalam upacara yang di dalamnya dibacakan ikrar Putra Indonesia.

Dalam sambutannya, Camat Angkona berpesan kepada seluruh anggota PASKIBRA untuk tidak mudah puas terhadap pencapaiannya saat ini. 

“Yang perlu kalian ingat adalah, ini bukan segala-galanya. Tujuan akhir dari kalian bukan hanya mengibarkan bendera merah putih, tapi kalian harus mengibarkan bendera merah putih ke seluruh dunia, karena itu tujuan dari pendidikan, kalian harus bersanding dengan anak-anak bangsa lain di seluruh dunia,” ujarnya.

Dalam upacara pengukuhan ke-70 anggota PASKIBRA tersebut, Camat Angkona melilitkan kendit atau semacam selendang di pinggang anggota PASKIBRA dan menyematkan Lencana Merah Putih Garuda sesuai dengan tingkatannya.

Para anggota PASKIBRA ini diharapkan memiliki sifat dan bersikap ksatria dalam pemikiran, perkataan dan perbuatan sehari-hari, jujur dan mandiri berbakti sebagai pandu ibu Pertiwi.

Upacara tersebut kemudian diakhiri dengan ucapan selamat oleh Camat Angkona dan tamu undangan dengan harapan anggota PASKIBRA Kecamatan Angkona dapat melaksanakan tugas dalam mengibarkan bendera sang Merah Putih pada Upacara detik-detik Proklamasi yang akan dilaksanakan di Lapangan sepak bola Desa Tawakua, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur,  pada tanggal 17 Agustus 2018. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP

Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

23 Mei 2024 - 19:32 WITA

Kelitbangan

Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim

23 Mei 2024 - 19:25 WITA

Diklat

Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub

23 Mei 2024 - 19:19 WITA

Dekopinda
Trending di DPRD LUTIM