Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

LUWU TIMUR · 7 Nov 2018 04:24 WITA · Waktu Baca

2 Sopir Truck Angkut Kayu Ilegal Diamankan Polisi. Siapa “Bosnya” ?


					2 Sopir Truck Angkut Kayu Ilegal Diamankan Polisi. Siapa “Bosnya” ? Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Luwu Timur berhasil membekuk dua orang sopir truck saat kedapatan membawa atau mengangkut kayu yang diduga hasil pemalakan liar di wilayah Desa Pongkeru Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Selasa (06/11/18). Selain dua orang sopir, polisi juga mengamankan truck mereka beserta barang bukti lainnya berupa puluhan kubik kayu jenis kumea.

Kedua sopir yang saat ini masih dalam proses pemeriksaan masing-masing Baharuddin alias Bahar, warga Desa Manurung Kecamatan Malili serta Rais alias Eban warga Desa Jalajja Kecamatan Burau.

” Semua barang bukti berikut pelaku kita sudah amankan di Mapolres,” Kata Iptu Andi Akbar, Kasat Reskrim Polres Lutim

Penangkapan dua pelaku pembalakan liar tersebut, mengundang beragam komentar dari masyarakat Malili terkhusus warga yang merasa prihatin dengan banyaknya pembalakan liar yang terjadi di Luwu Timur.

” Kita bisa lihat, sana-sini hutan sudah gundul, pembalakan hutan marak. Mereka dengan seenaknya membuka lahan bahkan kayunya dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi tanpa memikir dampak yang akan terjadi kedepan. Memang sudah saatnya aparat kepolisian tegas akan hal ini. Berikan mereka efek jera supaya hal ini tidak terulang,” Ujar Mustamin, Warga Malili kepada Timuronline, Rabu (07/11/18)

Mustamin meyakini bahwa penangkapan dua orang sopir tersebut adalah hanya sebagian pelaku “kecil” dan masih menyisahkan pelaku-pelaku lainnya

” Iyalah, pasti ada bosnya. Mereka itu hanya pesuruh, mereka bukan aktor utama pembalikan liar ini. Saya yakin kalau polisi serius menangani hal ini, pelaku yang lebih besar bahkan mungkin ada kompolotannya pasti bisa ditangkap. Cari bosnya, kalau cuma anggota yang ditangkap, pembalakan liar tidak akan berhenti sampai disini. Saya yakin polisi bisa kok,” Katanya. (Redaksi)

 

 

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP

Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

23 Mei 2024 - 19:32 WITA

Kelitbangan

Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim

23 Mei 2024 - 19:25 WITA

Diklat

Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub

23 Mei 2024 - 19:19 WITA

Dekopinda
Trending di DPRD LUTIM