Menu

Mode Gelap
Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

LUWU TIMUR · 5 Mar 2019 03:25 WITA · Waktu Baca

Viral, Beredar Garam “Jeneponto” Mengandung Bahan Kimia, Benarkah ?


					Viral, Beredar Garam “Jeneponto” Mengandung Bahan Kimia, Benarkah ? Perbesar

Laporan : Rd

Kadis Dagkop – UKM Lutim : Jangan Langsung Percaya

LUWU TIMUR,Timuronline – Beberapa hari ini, masyarakat Luwu Timur diresahkan dengan beredarnya foto produk garam merk “Jeneponto” di berbagai media sosial khususnya Whatapps. Garam tersebut dikabarkan mengandung bahan kimia.

” Jangan membeli garam seperti ini, garam ini mengandung bahan kimia, pelakunya sudah ditangkap di baruga garam yang diamankan polisi sebanyak 50 Ton khususnya IRT (Ibu Rumah Tangga,red) hati-hati dan tolong diinfokan sama teman, tetangga atau keluarga,” Demikian bunyi pesan yang ada dalam gambar garam tersebut yang tersebar dibeberapa group Whatapps.

Namun demikian, asal muasal siapa yang pertama memposting gambar tersebut belum diketahui.

Ditanya perihal kabar tersebut, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop-UKM), Rosmiyati Alwi mengungkapkan belum mengetahui perihal kebenaran kabar tersebut

” Belum saya dapat info. Saya baru saja meng-share gambar itu ke Group WA disdag Sulsel untuk mengecek kebenarannya, belum ada tanggapan,” Ujarnya, Selasa (05/03/19)

Dia meminta kepada warga Luwu Timur, untuk tidak mudah mempercayai kabar-kabar yang beredar di medsos apalagi sumbernya tidak jelas.

” Di Baruga mana didapat, terus siapa yang bilang itu mengandung bahan kimia, semuanya belum jelas. Jadi mohon bersabar, kami sementara menyelidiki kebenarannya,” Harapnya. (Redaksi)

 

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba

27 Mei 2024 - 11:38 WITA

Bank BRI

Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim

25 Mei 2024 - 11:30 WITA

Liga Voli

PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos

24 Mei 2024 - 19:05 WITA

PT. CLM

Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 18:49 WITA

Vale Indonesia

Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah

24 Mei 2024 - 18:39 WITA

Pertanian Luwu Timur
Trending di KABAR PEMDA