Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Usai Pemilu, Ini Harapan Kapolres dan Anggota DPRD Lutim

Rabu, 22 Mei 2019 | 1:42 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 153

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Sejahtinya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 ini telah usai. Rekapitulasi atau perhitungan baik ditingkat desa (TSP), kecamatan, kabupaten, propinsi hingga nasional semuanya telah rampung. Terakhir KPU RI bahkan berdasarkan hasil rekapitulasi telah mengumumkan pemenang hasil untuk pilpres.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, khusus di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Pemilu tetap berlangsung aman, damai dan terkendali. Hal itu lantas disambut baik berbagai elemen seperti Pemerintah, pihak kepolisian hingga anggota DPRD Luwu Timur yang menganggap pesta lima tahunan di Bumi Batara Guru tetap menjadi barometer daerah-daerah lain yang ada di Sulawesi Selatan pada umumnya.

” Tentu ini sebuah keberhasilan kita semua dalam menjaga daerah ini. Saya selaku pribadi dan anggota DPRD Luwu Timur mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, KPU, Bawaslu, Pemerintah daerah, TNI Polri yang telah mnegawal pemilu ini sehingga berlangsung sesuai harapan kita semua,” Ucap Najamuddin, Anggita DPRD Luwu Timur, Rabu (22/05/19).

Selanjutnya, mantan wartawan Pedoman Rakyat ini mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar menerima hasil pemuli ini dengan bijaksana karena menurutnya inilah hasil demokrasi.

” Hilangkan rasa perbedaan itu. Saatnya kita kembali bersatu membangun daerah dan negeri ini kearah yang lebih baik,” Harapnya.

Hal yang sama juga kerap dilontarkan Kapolres Luwu Timur, AKBP. Leonardo Panji Wahyudi di bebeberapa  kegiatan dan kesempatan.

” Kita patut syukuri semuanya berjalan aman dan tanpa meninggalkan satupun hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Bukan hanya peran kepolisian, TNI ataupun pemerintah, melainkan seluruh masyarakat Luwu Timur memiliki andil dalam menjaga stabilitas di daerah ini. Pesta demokrasi adalah sebuah kewajaran kalau kita berbeda pendapat, namun jangan karena perbedaan itu kita jadinya terpecah. Saya tahu, masyarakat Luwu Timur adalah masyarakat yang cerdas dalam menyikapi sebuah perbedaan, ini dibuktikan dengan telah banyaknya pemilu yang digelar di daerah ini, semuanya aman dan berlangsung demokratis,” Ungkap Kapolres. (Redaksi)

 

 

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ¬©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas