Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Untuk Kali Pertama, PMI Lutim Sosialisasi Kepalangmerahan

Selasa, 30 Oktober 2018 | 2:54 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 233
Laporan : Hms
 
LUWU TIMUR,Timuronline – Untuk kali pertama, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur mengadakan sosialisasi terkait kepalangmerahan. Hal ini dinilai penting adanya, mengingat Luwu Timur merupakan salah satu daerah yang rawan terjadi bencana seperti Gempa, Longsor, Banjir dan sebagainya.
 
” (Sosilisasi) ini sangat penting. Menghadapi bencana itu tentunya perlu koordinasi dan sinergitas dari seluruh elemen terkhusus PMI. Saya berharap, ada output yang cukup berarti dan bukan hanya sekedar sosialisasi,” Ujar Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler saat membuka sosialisasi tersebut, Senin (29/10/18) di Aula Kantor Dinas Pendidikan.
 
Dalam kesempatan yang sama, pengurus PMI Lutim, Kamal Rasyid mngungkapkan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh stakeholder di Luwu Timur yang berkaitan dengan tugas-tugas kepalangmerahan. 
 
“Peserta sosialisasi terdiri dari kepala OPD, Camat, Lurah, Kades, Dusun, Kepala Puskemas, Kepala Sekolah, Tokoh masyarakat, organisasi Kepemudaan hingga kelompok pecinta alam,” kata Kamal. (hms)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas