Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Unik, 4 Anggota BPD Baruga Terpilih Tanpa Melalui Voting

Kamis, 7 Maret 2019 | 3:32 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 425

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Beberapa hari ini, proses Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di beberapa desa di Luwu Timur masih sementara berjalan. Diantaranya ada beberapa desa yang juga telah usai melaksanakan pesta demokrasi tersebut.

Salah satunya Desa Baruga Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Di Desa tersebut, warga memilih 9 Anggota BPD yang berasal dari 2 perwakilan yakni perwakilan wilayah (dusun) dan perwakilan perempuan.

Namun uniknya, 4 Anggota BPD (perwakilan Dusun Langaru) masing-masing Amin, Muhammad Amin, Ardi serta Ratno Timur terpilih tanpa melalui pemilihan. Kok bisa ? Rupanya quota untuk dusun tersebut memang 4 orang dan kebetulan yang mendaftar sebagai calon juga hanya 4 orang.

Maka secara otomatis, pihak panitia  tidak menggelar pemilihan dan telah menentukan pemenangnya.

” Proses pemilihan BPD itu kita pakai dua sistem, pertama Voting dan kedua Musyawarah. Nah, khusus di daerah itu, kebetulan calonnya hanya 4 dan quotanya 4 juga, jadi yah, mereka hanya melakukan musyawarah saja. Dan itu sah ,” Ungkap Halsen, Kepala Dinas Pemberdayaan  Masayarakat Desa (DPMD) Lutim, Kamis (07/03/19).

Diketahui, 5 anggota BPD lainnya yang dinyatakan lolos adalah Nurbaety, Ismawaty, Sangkala, Yudi Burhan serta Sunandar. (Redaksi) 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas