Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

LUWU TIMUR · 22 Jan 2019 04:32 WITA · Waktu Baca

Tingkatkan Produktifitas Pertanian, Pemkab Lutim Cetak Sawah Baru


					Tingkatkan Produktifitas Pertanian, Pemkab Lutim Cetak Sawah Baru Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Untuk meningkatkan produktivitas pertanian khususnya tanaman padi, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali membuka lahan sawah baru di Desa Parumpanai Kecamatan Wasuponda. Cetak lahan sawah baru tersebut, ditandai dengan acara tanam perdana secara simbolis yang dilakukan oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, bersama jajaran Danrem 142 Taroada Tarogau, Senin (21/01/2019).
 
Sebelum menyemaikan benih di sawah dalam acara tanam perdana tersebut, Bupati Luwu Timur menjelaskan bahwa, cetak lahan sawah baru merupakan salah satu program Pemerintah dalam rangka percepatan dan perluasan tanam padi, sehingga produktivitas hasil pangan meningkat.
 
Menurutnya, penambahan cetak sawah baru digulirkan dalam rangka swasembada pangan dan meningkatkan produktivitas pertanian di Luwu Timur.  Ia menargetkan, kedepannya Desa Parumpanai bisa menjadi lumbung komoditi padi di Kabupaten Luwu Timur.
 
Untuk menyukseskan pembukaan lahan sawah baru, Pemkab Luwu Timur berencana memberikan bantuan alat pertanian serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh para petani.
 
“Kami juga menyiapkan alat pertanian yang bisa digunakan petani secara gratis. Kami terbuka luas kepada petani yang ingin menggunakan alat pertanian yang tersedia di dinas terkait,” ungkapnya.
 
Dia berharap, dengan pembukaan cetak sawah baru ini, akan meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Luwu Timur khususnya di Desa Parumpanai.
 
“Semoga dengan menambah luas areal tambah tanam, mampu meningkatkan produksi padi petani dan mempertahankan kebutuhan pangan daerah ini, dan yang lebih penting lewat program ini kiranya petani lebih sejahtera dan makmur,” harap Bupati. (Red/Hms)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP

Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

23 Mei 2024 - 19:32 WITA

Kelitbangan

Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim

23 Mei 2024 - 19:25 WITA

Diklat

Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub

23 Mei 2024 - 19:19 WITA

Dekopinda
Trending di DPRD LUTIM