Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Tindaklanjuti Laporan Warga, Anggota DPRD Lutim Tinjau Kondisi Jalan Nyaris Ambruk

Selasa, 13 November 2018 | 12:18 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 260

Laporan : Geb

Dinas PU-PR : Segera Dibenahi

LUWU TIMUR,Timuronline – Warga di dua desa, yakni Desa Manurung Kecamatan Malili dan Desa Tawakua Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan meminta kepada pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) agar segera memperhatikan kondisi plat duicker yang menghubungan dua desa tersebut.

Pasalnya, plat duicker sepanjang enam meter nyaris ambruk diakibatkan penahan atau kaki plat duicker tersebut amblas terkikis air. Sementara tumpuan plat duicker tersebut berada di dua penahannya.

” Beberapa waktu lalu, saya menerima laporan dari warga, makanya untuk memastikan itu saya turun langsung ke lapangan sekaligus membawa pihak yang berwenang dalam hal ini dinas PU-PR untuk menyaksikan langsung kondisi jalan penghubung tersebut. Dan memang benar adanya, setelah saya cek, jalan penghubung ini perlu segera dibenahi, takutnya nanti amblas mengakibatkan akses masyarakat terputus,” Ujar Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin, Senin (12/11/18) kemarin.

Menurut anggota Fraksi Golkar ini, jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat dua desa dalam membawa hasil kebun mereka.

” Kalau sampai ambruk, pasti masyarakat yang repot membawa hasil kebun mereka. Kasihan masyarakat kita,” Tambahnya



Sementara itu, Bidang Bina Marga Dinas PU-PR Luwu Timur, Iksan kepada Timuronline, Selasa (13/11/18) mengungkapkan pihaknya telah mengusulkan anggaran perbaikan jalan tersebut.

” Dengan segera kami akan menindaklanjuti hal ini. Ini tidak boleh dibiarkan terlalu lama dengan kondisi seperti itu. Kami sudah cek langsung bersama anggota DPRD yang membidangi masalah tersebut, dan kami pun sepakat untuk segera mengambil tindakan,” Tutup Iksan. (Redaksi)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas