Forest Makassar Kenalkan Program Respberry Pi

oleh -1 views
  • Laporan : Muh. Ervin Saputra
  • Editor   : Gusti Oka

 
 
Makassar, TimurOnline,- Komunitas Forest (Forum Robotik Riset Sains dan Teknologi) Makassar menggelar bazar dan materi bertempat di Uno Cafe and Resto, Jl.Pongtiku, Makasaar, Sabtu (11/08/2018)
 
Kegiatan yang berlangsung pukul 19.50 WITA, mengangkat tema ” Robotic and IoT Using Raspberry Pi Control the Robot Through the Internet Network.
 
Ahmad Hanif Al-Farrasy, selaku pemateri mengatakan bahwa Raspberry pi adalah sebuah program uji coba led blinking yang di buat oleh alhabsi. 
 
“Ini adalah program uji coba led blinking yang bertujuan sebagai tahap awal pemahaman fungsi dari 10 raspberry pi, ujarnya”.
 
Komunitas yang berdiri sejak tahun 2012 ini telah memiliki anggota sebanyak 30 orang yang berasal dari berbagai kampus di Makassar, seperti Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Makassar, Stimik Akba, Stimik Handayani, hingga ada juga yang berasal dari SMK 5 Makassar dan SMK 2 Makassar.
 
Selama berdiri selama 6 tahun, ukiran prestasi telah diraih, beberapa di antaranya yaitu Juara 1 Makassar Forum 8 (F8) Festival untuk kategori Mobile Line Follower, tahun 2017, Juara 1 & 2 Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika (TI ) UIN Alauddin Makassar, di Benteng Roterdam tahun 2017, SSRC Juara 2 & 3 untuk kategori Mobile Line Follower tahun 2016.
 
BACA JUGA :  Belajar Dari Rumah Diperpanjang hingga 3 Oktober 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *