Evi Masamba Meriahkan Pembukaan PORDA XVI Pinrang

oleh -0 views

Laporan  : Mda

Foto : Prosesi Pengarakan Api PORDA XVI Pinrang

PINRANG, Timuronline – Bintang Dangdut Indonesia kelahiran Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, Evi Masamba, dijadwalkan akan ikut memeriahkan pembukaan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI/2018 Sulawesi Selatan di Kabupaten Pinrang, Minggu (23/09/18) siang.

Guna mendukung penampilan Evi tersebut, Panitia  sudah menyiapkan daya listrik berkekuatan 30 ribu watt yang memanfaatkan genset dari event organizer (EO) yang ditunjuk guna mengantisipasi kemungkinan
adanya gangguan listrik dari PLN.

Timuronline melaporkan dari Pinrang, Jumat (21/09/18) malam, api Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI/2018 Kabupaten Pinrang yang diambil di sumur Lawarangparang, Lingkungan Majenang Kelurahan
Watang Suppa Kecamatan Suppa, Jumat  siang mulai merambah 12 kecamatan di kabupaten tuan rumah PORDA tersebut.

Api yang diambil dari salah satu situs bersejarah di Kecamatan Suppa itu dilepas Bupati Pinrang Aslam Patonangi dari kediaman Datu Suppa, Pinrang.

” Pengambilan api PORDA ini merupakan bagian dari prosesi penyelenggaraan PORDA XVI,’’ ujar Aslam Patonangi sebelum melepas api tersebut berkeliling ke seluruh kecamatan di kabupaten yang dipimpinnya selama dua periode tersebut. Aslam yang sudah menuntaskan dua periode masa jabatannya akan segera menyerahkan kepemimpinan baru Kabupaten Pinrang kepada penggantinya beberapa hari ke depan.

Api PORDA ini setelah berkeliling ke seluruh kecamatan, Sabtu (22/09/18) malam akan diinapkan di rumah jabatan Bupati Pinrang. Keesokan harinya,  api tersebut akan dibawa masuk ke Stadion Bau Massepe, tempat upacara pembukaan PORDA XVI/2018 akan dilakukan Gubernur Sulsel H.M.Nurdin Abdullah.

PORDA XVI ini akan diikuti 3.786 atlet dan ofisial dari seluruh kabupaten dan kota di Sulsel dan berakhir 30 September 2018. Selama PORDA berlangsung dipertandingkan 28 cabang olahraga dan beberapa cabang olahraga lainnya bersifat eksebisi. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *