Banjir Luapan Sungai Rendam 3 Desa di Luwu

oleh -9 views

LUWU,Timuronline – Sebanyak 3 (Tiga) desa yang terletak di Kabupaten Luwu, Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (8/3/18) dinihari terkena luapan sungai Keppe dan Lindajang Suli Kecamatan Suli, Desa Rantebeli dan Desa Riwang di Kecamatan Larompong.

Akibatnya ratusan rumah warga di tiga desa tersebut terendam banjir, dengan ketinggian bervariasi hingga mencapai 40 sentimeter. Bukan hanya itu, banjir juga merendam ruas jalan dan permukiman warga.

” Yah banjir ini sudah biasa pak. Kami warga hanya bisa pasrah dengan keadaan seperti ini. Bahkan terkadang banjir diperparah karena bertepatan dengan pasangnya air, apalagi kalau hujannya lebat,” Ujar Besse, salah seorang warga kepada pewarta Timuronline.

Besse menguraikan tidak adanya tanggul penahan air yang terletak di sungai Landajang Suli juga menjadi faktor kerapnya banjir melanda daerahnya. Dia berharap, pemerintah segera membangun tanggul sungai agar tidak meluap.

Dari pantauan media ini, warga yang rumahnya terendam banjir hanya bertahan dalam rumah sambil menunggu air surut dan sebagian berusaha membersihkan rumah dari genangan lumpur. (Amr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *