Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Sulsel dan Enrekang Peroleh Anugerah Kencana 2018

Selasa, 25 Desember 2018 | 2:43 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 71

Laporan : Mda

Foto : Bupati Enrekang Muslimin Bando menerima penghargaan Apresiasi Anugerah Kencana 2018 dari BKKBN Pusat

JAKARTA,Timuronline – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Enrekang memperoleh penghargaan Apresiasi Anugerah Kencana 2018 dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penyerahan penghargaan itu dilakukan Menteri Kesehatan dr.Nila F.Moeloek di Grand Sheraton Hotel, Gandaria City, Jakarta Selatan, Ahad (23/12) malam.

Timuronline melaporkan dari Jakarta, selain Provinsi Sulawesi Selatan yang dalam penerimaan itu diwakili Asisten Sekprov, juga memperoleh penghargaan serupa adalah Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB yang dihadiri langsung oleh Gubernur Dr.Zulkiflimansyah, dan Provinsi Riau. Sementara Bupati Majene Dr.Fahmi Massiara yang hadir pada acara itu, termasuk salah seorang bupali/wali kota dari 29 daerah kabupaten/kota yang menerima penghargaan serupa.
Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Rini Riatika Djohari dan staf menghadiri
langsung acara penyerahan penghargaan yang disiarkan langsung Televisi CNN Indonesia tersebut.

“Penghargaan untuk Kabupaten Enrekang sebenarnya diserahkan di tingkat provinsi, namun dipusatkan di Jakarta bersama dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia. Biar ramai dan semarak,” ujar Rini melalui Kepala Bidang Adpin H.Amrullah Hamzah.

Menteri Kesehatan Nila F.Moeloek mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai motivasi kepada provinsi dan daerah-daerah kabupaten/kota agar lebih bersemangat lagi dalam mengelola Program Kependudukan Keluargan Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) pada masa mendatang.

“Program KKBPK ini tampak masih perlu digenjot lagi agar mencapai
keberhasilan yang maksimal pada masa mendatang,” Nila F.Moeloek menambahkan dalam sambutannya mewakili Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang sedang dalam perjalanan pulang dari luar negeri ke Indonesia, menjelang menyerahkan penghargaan Kencana yang untuk pertama kali dilaksanakan itu. (Red).

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.  
Lewat ke baris perkakas