SMAN 5 Gowa Juara II Best Achievement LSS Nasional

oleh -13 views

Laporan : Mda


JAKARTA, Timuronline – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Gowa yang sebelumnya dikenal dengan SMUN 02 Andalan Tinggimoncong Malino, menjadi satu-satunya wakil Sulawesi Selatan berhasil merebut juara II Best Achievement Lomba Sekolah Sehat (LSS) Nasional 2018 yang diumumkan Kamis (25/10/18).

Kepala SMUN 5 Gowa, yang dihubungi Kamis (25/10/18) menjelaskan, dengan predikat tersebut SMUN 5 Gowa
memperoleh piagam penghargaan di samping hadiah pembinaan sebesar Rp 25 juta. Juara I diraih SMAN 1 Garut Jawa Barat yang meraih hadiah Ro 30 juta, dan juara III SMAN 8 Merangin Jambi yang meraih hadiah Rp 20 juta.

Sementara hadiah harapan direbut SMA Muhammadiyah Sambas Kalimantan Barat yang memperoleh hadiah Rp 10 juta.SMAN 5 Gowa juga memperoleh piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Dalam Negeri,
Menteri Agama, dan Menteri Kesehatan atas prestasinya sebagai Juara II Penamopilan Terbaik (Best Achievement) dan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2018.

Rombongan SMAN 5 Gowa terdiri atas Sudarman (Kepala Sekolah), Mardiana (Tim Pembina Unit Kesehatan Sekolah –TP UKS) dan tiga orang siswa yang tergabung dalam Kader Kesehatan Remaja (KKR) masing-masing: Muhammad Awaluddin Yusuf, Syarifah Triya Nur Nahdiah, dan A.Glazian Aliah Gazali.

Para peserta yang masuk nominasi nasional LSS 2018 berasal 21 provinsi, Mereka sempat melakukan kunjungan angsana ke Istana Presiden di Bogor. (Red).