Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Siaga 1, Mapolres Lutim Dijaga Anggota Bersenjata Lengkap

Kamis, 17 Mei 2018 | 11:27 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 600

LUWU TIMUR,Timuronline – Sudah beberapa hari ini, pengamanan di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Luwu Timur dan 7 Mapolsek di wilayah tersebut ditingkatkan.

Hal itu menindaklanjuti perintah Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian yang menetapkan status siaga 1 untuk pengamanan Mapolda, Mapolres serta Mapolsek di seluruh Indonesia.

” Sudah beberapa hari ini, teror bom baik itu yang ditujukan kepada tempat-tempat ibadah seperti gereja dan markas polisi kerap terjadi. Selain menimbulkan korban jiwa yang tak sedikit baik itu dari anggota kepolisian maupun masyarakat sipil, para teroris kini semakin beringas menyasar tempat-tempat yang jadi incaran mereka,” Ujar Wakapolres Luwu Timur (Lutim), Kompol, Sunardjo, Kamis (17/05/18).

sebanyak beberapa anggota kepolisian bersenjata lengkap terlihat berjaga-jaga di depoan pintu masuk Mapolres Lutim. Para warga baik yang hendak membesuk tahanan maupun yang ingin melakukan pengurusan di Mapolres Lutim, diperiksa satu per satu barang bawaan mereka.

” Alhamdulilah, hingga kini kondisi Mapolres dan seluruh wilayah Luwu Timur pada umumnya masih kondusif. Tentunya kita berharap, tidak ada sesuatu yang terjadi hingga Luwu Timur aman dan terkendali,” Tambahnya.

Dia berharap kepada masyarakat Luwu Timur agar membantu kepolisian dalam melaporkan segala sesuatu yang itu dianggap mencurigakan dan dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

” Luwu Timur ini merupakan wilayah perlintasan karena kita berbatasan langsung dengan Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Tenggara (Sultra), jadi tingkat kerawanan itu ada. Nah, tentunya kami pihak kepolisian tidak bisa berbuat maksimal tanpa adanya dukungan masyarakat,” Tutupnya. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas