Menu

Mode Gelap
Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim 278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini Rembuk Stunting di Desa Pattengko, Fokus Penguatan Posyandu Remaja Ketua dan Anggota DPRD Lutim Kunker Dua Kementerian, Perjuangkan Nasib Disabilitas

LUWU TIMUR · 17 Mei 2018 11:27 WITA · Waktu Baca

Siaga 1, Mapolres Lutim Dijaga Anggota Bersenjata Lengkap


					Siaga 1, Mapolres Lutim Dijaga Anggota Bersenjata Lengkap Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Sudah beberapa hari ini, pengamanan di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Luwu Timur dan 7 Mapolsek di wilayah tersebut ditingkatkan.

Hal itu menindaklanjuti perintah Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian yang menetapkan status siaga 1 untuk pengamanan Mapolda, Mapolres serta Mapolsek di seluruh Indonesia.

” Sudah beberapa hari ini, teror bom baik itu yang ditujukan kepada tempat-tempat ibadah seperti gereja dan markas polisi kerap terjadi. Selain menimbulkan korban jiwa yang tak sedikit baik itu dari anggota kepolisian maupun masyarakat sipil, para teroris kini semakin beringas menyasar tempat-tempat yang jadi incaran mereka,” Ujar Wakapolres Luwu Timur (Lutim), Kompol, Sunardjo, Kamis (17/05/18).

sebanyak beberapa anggota kepolisian bersenjata lengkap terlihat berjaga-jaga di depoan pintu masuk Mapolres Lutim. Para warga baik yang hendak membesuk tahanan maupun yang ingin melakukan pengurusan di Mapolres Lutim, diperiksa satu per satu barang bawaan mereka.

” Alhamdulilah, hingga kini kondisi Mapolres dan seluruh wilayah Luwu Timur pada umumnya masih kondusif. Tentunya kita berharap, tidak ada sesuatu yang terjadi hingga Luwu Timur aman dan terkendali,” Tambahnya.

Dia berharap kepada masyarakat Luwu Timur agar membantu kepolisian dalam melaporkan segala sesuatu yang itu dianggap mencurigakan dan dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

” Luwu Timur ini merupakan wilayah perlintasan karena kita berbatasan langsung dengan Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Tenggara (Sultra), jadi tingkat kerawanan itu ada. Nah, tentunya kami pihak kepolisian tidak bisa berbuat maksimal tanpa adanya dukungan masyarakat,” Tutupnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

14 Juli 2024 - 19:01 WITA

Tabligh Akbar

Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim

14 Juli 2024 - 18:57 WITA

PHST

278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG

14 Juli 2024 - 18:54 WITA

PRPG

Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini

13 Juli 2024 - 18:41 WITA

Rembuk Stunting di Desa Pattengko, Fokus Penguatan Posyandu Remaja

13 Juli 2024 - 18:36 WITA

stunting
Trending di KABAR PEMDA