Seruan Anti Hoax Menggema di Bawah Terik Matahari

oleh -42 views
judul gambar

LUWU TIMUR,Timur – Seakan tak peduli dengan terik matahari yang “membakar”, ratusan warga Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) dari berbagai elemen dan latar belakang berbaur menyerukan anti Hoax, Senin (19/03/18) di kawasan Landmark Luwu Timur, Puncak Indah Malili.

Kegiatan yang diprakarsai Polres Luwu Timur, Ikatan Motor Malili, Kejaksaan, Pemda dan Media Timuronline tersebut juga diikuti puluhan siswa sekolah, ASN Pemkab Luwu Timur, Karang Taruna Lutim, Koni Lutim, Swaltim serta berbagai organisasi lainnya.

” Hoax sudah jelas bohong, namun terkadang karena ketidaktahuan bahkan lebih parahnya, kita justru menjadi salah satu dari Hoax ini. Saya tegaskan, jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas. Tidak jelas sumbernya darimana, atau media tempat hoax itu dipublikasikan. Saat ini kita dengan mudahnya mendapatkan berita yang tidak jelas kebenarannya, nah tugas kita untuk tidak meng-share atau membagikannya. Ayo, sama-sama kita perangi Hoax,” Ujar Kapolres Luwu Timur, AKBP. Leonardo Panji Wahyudi, dalam arahannya.

Sementara itu, salah seorang inisiator kegiatan tersebut, H.Andi Muh. Zulkarnain mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Luwu Timur untuk tidak terjerumus ke dalam kabar atau berita bohong.

” Mau di facebook, di group what app, BBM atau media sosial apapun itu, jika menemukan kabar atau berita yang kebenarannya belum terjamin, sebaiknya hentikan dan jangan diteruskan. Tentunya kita tidak ingin menjadi bagian dari Hoax itu sendiri, maka melalui deklarasi anti hoax ini, kita nyatakan lawan Hoax, katakan tidak pada Hoax,” Tutupnya. (Redaksi)

BACA JUGA :  Rampungkan Pembangunan Masjid Agung Malili, Pemda Siapkan 1,5 Miliar