Menu

Mode Gelap
Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim 278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini Rembuk Stunting di Desa Pattengko, Fokus Penguatan Posyandu Remaja Ketua dan Anggota DPRD Lutim Kunker Dua Kementerian, Perjuangkan Nasib Disabilitas

SULSEL · 15 Agu 2018 09:43 WITA · Waktu Baca

Sekolah Legislatif Indonesia Telah Hadir, Ini Programnya!!


					Sekolah Legislatif Indonesia Telah Hadir, Ini Programnya!! Perbesar

  • Laporan : Muh. Ervin Saputra
  • Editor     : Gusti Oka

 
Makassar, TimurOnline,- Sekolah Legislatif Indonesia (SLI) adalah sebuah wadah dalam upaya intervesi positif dalam sistem demokrasi yang terus tereduksi di Indonesia. 
 
Agus Baldie selaku Ketua dalam konferensi pers yang di gelar Jl.Faisal, Makassar, Selasa (15/08/2018) mengatakan bahwa Sekolah Legislatif Indonesia hadir untuk menjadi corong bagi semua Kalangan.
 
Selain itu, ia menuturkan bahwa yakin dan mampu aktif dalam peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia
 
“Kami hadir menjadi corong bagi semuanya. Sebenarnya kekuasaan itu ada diberikan untuk pemerintah melengkapi rakyat dengan kekuasaan dan pemerintah melengkapi rakyat meningkatkan kesejahteraan” ujarnya saat menjelaskan pada awak media.
 
Ia menambahkan Sekolah Legislatif di gagas sejak 5 tahun yang lalu, namun saat itu masih dalam bentuk rancangan program.
 
Hingga saat ini sudah ada 23 Calon Legislatif (caleg) yang sudah mendaftar. Beberapa di antaranya berasal dari luar Sulawesi Selatan,  seperti Kalimantan Timur, Timika, Gorontalo, hingga Bombana. 
 
“Intinya kami ingin masyarakat memilih caleg yang berkualitas dan mampu menjalankan fungsi-fungsi serta integritas caleg itu sendiri,” pungkasnya.
 
Adapun program yang telah disiapkan oleh SLI yaitu : 
 
  1. Program Akademi Legislatif, yakni sebuah paket pendidikan yang bertujuan untuk menjawab kebutuhan caleg untuk menang disatu sisis dan kebutuhan konstituen akan wakil rakyat yang berkualitas disisi lainnya.
  2. Program Caleg Challenges, yaitu panggung Politik setiap caleg yang di saji secara lugas dihadapan publik dengan dukungan maksimal dari mitra media.
  3. Program pendampingam kampanye Caleg DPR RI adalah program pendampingan eksklusif untuk caleg pusat.

(Redaksi)

 
 

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

KPU Lutim Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 7 Tahun 2024

4 Juli 2024 - 19:09 WITA

KPU Lutim

KPU Lutim Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Aty Kodong Hipnotis Warga

20 Juni 2024 - 10:17 WITA

KPU Luwu Timur

KPU Lutim Coffee Morning Dengan Awak Media

13 Juni 2024 - 20:41 WITA

kpu luwu timur

Diwakil Toda Sorowako, Akbar Laluasa Ambil Formulir Cawabup di Partai Gelora

30 Mei 2024 - 20:05 WITA

Partai Gelora

Akbar Laluasa Kembalikan Formulir Cawabup di PKB

30 Mei 2024 - 19:33 WITA

Akbar Laluasa
Trending di LUWU TIMUR