Sampah Menumpuk di Tomoni, Kadis LH : Ini PR Pemerintah Kelurahan

oleh -3 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH), Andi Tabacinab Akhmad mengungkapkan pemerintah dalam hal ini soal sampah sudah berupaya cukup maksimal dengan beberapa programnya, antara lain menghidupkan bank sampah di semua desa, juga menghibahkan sarana pengangkutan sampah seperti motor 3 roda dan sebaginya.

” Kalau masih ada sampah yang berserakan, ini tantangan dan “PR” bagi pemerintah setempat, untuk menciptakan inovasi-inovasi yang bisa membuat masyarakat lebih peduli pada lingkungan,” Ujar Andi Tabacina mengomentari menumpuknya sampah di Kelurahan Tomoni yang disebabkan masih kurang sadarnya masyarakat dalam menjaga kebersihan, Senin (28/01/19)

Menurut mantan Kepala BKD ini, memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tanggal 21 Februari mendatangkan, pihaknya akan perbanyak sosialisasi ke masyarakat tentang seperti apa pengelolaan sampah secara benar.

” Kita juga akan luncurkan beberapa program yang arahnya ke pengurangan dan penanganan sampah,” Katanya lagi.

Sebelumnya, nitizen melalui media sosial facebook menyoroti tumpukan sampah yang berada di samping rumah salah seorang warga di Kelurahan Tomoni. (Redaksi)

BACA JUGA :  Lahir 2015, Formawita Baru Dikukuhkan Tahun Ini